Breaking News:

Webinar Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-Anak Di Masa Pandemi Covid-19 Diikuti 100 Anak dan Ortu

Sekitar 3.000 peserta yang mengikuti acara pelatihan Workshop Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi dokter gigi bekerjasama dengan PBPDGI

tangkapan layar webinar
Suasana Webinar Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-Anak Di Masa Pandemi Covid-19 yang diadakan gigi.id 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional ke 2021, Minggu (25/72021) lalu, gigi.id menggelar webinar melalui beberapa platform digital dengan tema ‘Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-Anak Di Masa Pandemi Covid-19'.

Menurut Kak Soleh, Manager Community Service gigi.id, kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut serta pengenalan aplikasi gigi.id ini secara rutin dilakukan setiap minggu dengan berkolaborasi bersama komunitas-komunitas se-Indonesia.

Hadir dalam acara yaitu Dr. drg. Armelia Sari Widyarman, M.Kes selaku Founder dari gigi.id, 2 Praktisi Kesehatan Mulut Anak, drg. Caesary Cloudya Panjaitan, MM, M.KG dan drg. Georgia Aisyah serta hadir mengisi acara Kak Heru dari Rumah Dongeng.

Kegiatan yang diikuti 100 anak-anak serta orang tua dari berbagai daerah membuat perayaan Hari Anak Nasional ke 2021 ini berlangsung sangat meriah.

Dimulai dari pemberian materi kesehatan gigi dan mulut anak-anak, pelayanan teledentistry menggunakan aplikasi dari gigi.id hingga penampilan Kak Heru yang bercerita mengenai pesawat yang membawa virus dan kuman yang akan menyerang anak-anak yang malas sikat gigi dan mulut.

Khusus di Hari Anak Nasional 2021 ini dibuat dengan cara berbeda, bekerja sama dengan 3 komunitas yakni Bersamamama.id, Garasi Baca Biman, dan Rumah Lebah Peduli Nusantara, gigi.id mengajak anak-anak dan para orang tua mendapatkan edukasi secara fun dan interaktif dari rumah.

“gigi.id senantiasa berupaya mewujudkan pemerataan akses kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia lewat teknologi hingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendapat informasi kesehatan gigi dan mulut yg akurat, layanan kesehatan yg terjangkau, gigi bebas karies dan senyum yang sehat," ungkap Dr. Armelia Sari.

Selain menyelenggarakan Webinar Perayaan Hari Anak Nasional ke 2021 ini, gigi.id pada Kamis lalu mensponsori PB PDGI dalam Kegiatan Super Webinar X Special (Workshop Vaksinator Covid-19).

Workshop Vaksinator Covid-19 PBPDGI, Kemenkes RI, Pusdiklat Dinkes DKI Jakarta
suasana webinar Workshop Vaksinator Covid-19 PBPDGI, Kemenkes RI, Pusdiklat Dinkes DKI Jakarta

Sekitar 3.000 peserta yang mengikuti acara pelatihan Workshop Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi dokter gigi bekerjasama dengan PBPDGI, Kementerian Kesehatan RI serta Pusdiklat Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Kami mendukung organisasi seperti PBPDGI merupakan salah satu concern dari gigi.id, Selain memiliki kesamaan dalam bidang kesehatan gigi dan mulut yang lebih penting adalah bagaimana para dokter gigi selaku anggota dari PDGI ini bisa dijangkau dan diajak secara bersama-sama agar fokus terlibat dalam perbaikan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya mendukung penuh program vaksinasi pemerintah,” ujar Dr. Armelia Sari.

Sebagai startup social entreprise yang fokus pada kesehatan gigi dan mulut, aplikasi gigi.id memiliki dua fitur utama, yakni Periksa Gigimu yang merupakan fitur utama gigi.id yang memudahkan pengguna aplikasi memeriksakan gigi dan mulutnya hanya dengan mengirimkan foto ke dalam aplikasi.

Fitur ini sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, pengguna aplikasi dapat mengetahui kondisi gigi dan mulutnya tanpa harus datang ke klinik maupun bertemu dengan dokter gigi secara langsung.

Sedangkan fitur kedua adalah konsultasi online dengan dokter gigi yang bermitra dengan gigi.id, dengan menggunakan fitur konsultasi online ini yang dilengkapi dengan video conference dokter gigi dan pasien pengguna aplikasi menjadi lebih leluasa dalam berkonsultasi. Aplikasi ini kini sudah tersedia di playstore.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved