Breaking News:

Varian Delta Menggila, Konsumsi 3 Herbal Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

Kementerian Kesehatan menyebut Delta menular enam kali lebih cepat dari varian sebelumnya.

Shutterstock
Daun meniran. 

TRIBUNNEWS.COM – Mencemaskan, itulah kata yang tepat menggambarkan kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, pemerintah masih memperpanjang PPKM level 4 di beberapa wilayah Indonesia hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Cepatnya penyebaran infeksi Covid-19 juga disebabkan oleh munculnya varian virus baru, salah satunya Delta. Melansir Kompas, Kementerian Kesehatan menyebut Delta menular enam kali lebih cepat dari varian sebelumnya, dan menurut Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bertanggung jawab atas 95 persen kasus Covid-19 di Indonesia.

Maka itu, masyarakat dianjurkan untuk selalu memperketat protokol kesehatan, menyegerakan vaksinasi Covid-19, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh berperan sangat penting dalam mendukung pertahanan tubuh melawan infeksi virus. Karena itu, untuk membantu tubuh berperang melawan virus Covid-19, setiap orang perlu menjaga daya tahan tubuh, baik yang sudah divaksin Covid-19 maupun yang belum.

Ada berbagai upaya untuk memelihara sistem imun, seperti mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, berolahraga rutin, istirahat cukup, mengelola stres dan mengonsumsi produk herbal yang terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Melansir Times of India, dr. Shruthi Hegde, ahli kesehatan dari The Himalaya Drug Company, mengatakan, bahwa banyak bahan herbal memiliki sifat antioksidan, antimikroba, anti-inflamasi, dan imunomodulator, yang dapat membantu tubuh melawan penyakit.

Sementara itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ada tiga jenis herbal asli Indonesia yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, yakni meniran, daun kelor, dan kunyit.

Meniran

Meniran dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dilansir dari Alodokter, meniran telah lama digunakan sebagai ramuan obat yang berfungsi sebagai imunostimulan yang dapat meningkatkan sistem imun. Selain itu memiliki sifat antioksidan, anti bakteri, dan anti radang.

Daun kelor

Daun kelor kaya akan berbagai nutrisi. Mulai dari kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, hingga asam folat dan biotin. Melansir Alodokter, kandungan vitamin C daun kelor bahkan 7 kali lebih banyak dari jeruk, lho!

Selain itu, daun kelor juga mengandung imunomodulator yang dapat meningkatkan sistem imun bagi tubuh dan dapat mencegah infeksi.

Kunyit

Kunyit berfungsi untuk memperbaiki sistem pencernaan dengan meningkatkan penyerapan nutrisi pada saluran pencernaan.

Selain itu, dikutip Healthline, kunyit juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas. Tak ketinggalan, kunyit juga mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat anti-peradangan, membantu melawan infeksi, membantu mengatasi nyeri sendi, hingga mengurangi risiko kanker.

Mengonsumsi 3 bahan herbal dalam satu produk

Untuk mendapatkan manfaat dari meniran, daun kelor, dan kunyit, Anda tidak perlu repot mencari hingga mengolah ketiga bahan tersebut. Sebab, kini Anda dapat mengonsumsi khasiat tiga bahan herbal dalam satu produk herbal, yakni Imugard.  

Imugard adalah produk herbal yang diformulasikan khusus dengan kandungan 3 in 1 herbal formula yaitu ekstrak meniran, daun kelor, dan kunyit, sehingga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta memberi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Anda tidak perlu khawatir karena Imugard telah terdaftar di BPOM serta sudah sertifikasi halal oleh LPPOM MUI, sehingga pastinya aman dikonsumsi keluarga.

Imugard dengan 3 in 1 Herbal Formula 100% asli Indonesia
Imugard dengan 3 in 1 Herbal Formula 100% asli Indonesia.

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda dapat mengonsumsi 1 kaplet Imugard setiap harinya atau jika kondisi tubuh dirasa sedang drop, konsumsi 2 kaplet Imugard setiap hari hingga membaik, kemudian lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari.

Saat ini IMUGARD bisa kamu dapatkan di Century, Watson, Viva Generik, apotek dan toko obat terdekat. Untuk pembelian online, Anda juga bisa dapatkan di Deltomed Store (Official), Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID dan Bukalapak.

Program CSR Delto Peduli

Sebagai bentuk kepedulian PT Deltomed Laboratories dan Imugard terhadap permasalahan COVID-19 di Indonesia, Imugard secara aktif mendukung acara-acara vaksinasi yang dilakukan di seluruh Indonesia. Terbaru, Imugard meluncurkan program CSR yang diberi nama Delto Peduli untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan melakukan Isolasi Mandiri.

Lewat program tersebut, Imugard membagikan 1.000 paket kesehatan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri. Cukup mendaftar melalui web www.peduli.deltomed.com, serta melampirkan hasil tes antigen atau PCR maksimal 5 hari dari tanggal hasil tes, dan paket kesehatan akan segera dikirimkan.

Masyarakat dipersilakan untuk mendaftar, baik mendaftar bagi diri sendiri, ataupun mendaftarkan untuk orang-orang disekitarnya. Kabar baiknya, melihat animo pendaftaran yang cukup banyak sejak program diluncurkan, program CSR Delto Peduli untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri ini akan dilanjutkan ke tahap 2.

Yuk, jaga daya tahan tubuh Anda dan keluarga bersama Imugard, dan follow akun instagram @imugard_id untuk dapatkan informasi lebih lanjut yah! Jangan lupa, tetap terapkan protokol kesehatan 6M meski sudah divaksin, dan lakukan vaksinasi sesegera mungkin jika belum. Yuk, lindungi diri dan orang-orang tersayang!

Sumber:

1) Kemenkes Sebut Varian Delta 6 Kali Lebih Cepat Menular dari Varian Alpha (Kompas, 29 Juni 2021)

https://nasional.kompas.com/read/2021/06/29/16370831/kemenkes-sebut-varian-delta-6-kali-lebih-cepat-menular-dari-varian-alpha

2) Fakta Varian Delta, Mutasi Corona Penyebab 95 Persen Kasus Covid-19 Baru Indonesia (Kompas, 19 Juli 2021)

https://www.kompas.com/sains/read/2021/07/19/170200123/fakta-varian-delta-mutasi-corona-penyebab-95-persen-kasus-covid-19-baru

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved