Breaking News:

Pentingnya Edukasi untuk Atasi 3 Permasalahan Gizi yang Dialami Remaja Indonesia

Kurangnya kepekaan terhadap kebutuhan nutrisi pada remaja pasti berdampak pada munculnya isu-isu kesehatan yang berdampak pada produktifitas

Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
Cegah Permasalahan Gizi Pada Remaja, Danone Indonesia Perkuat Program GESID di Jakarta Timur, Bogor dan Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecukupan gizi dan nutrisi pada remaja sangatlah penting untuk memastikan remaja menjadi generasi emas Indonesia.

Namun saat ini, remaja Indonesia dihadapi dengan permasalahan gizi yang kompleks yakni triple burden of malnutrition seperti kekurangan gizi, kelebihan berat badan, dan kekurangan zat gizi mikro dengan anemia.

Padahal, masa remaja merupakan masa yang sangat penting dalam membentuk perilaku yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi.

Kurangnya kepekaan terhadap kebutuhan nutrisi pada remaja pasti berdampak pada munculnya isu-isu kesehatan yang berdampak pada produktifitas mereka hingga di usia dewasa.

Padahal, Indonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif, serta inovatif demi menciptakan generasi emas yang berdampak pada kemajuan bangsa.

Baca juga: Pentingnya Protein Hewani & 9 Asam Amino Esensial bagi Tumbuh Kembang Anak, Saatnya Cegah Malnutrisi

Hal tersebut hanya dapat dicapai apabila remaja sehat dan berstatus gizi baik.

Fakta ini mendorong Yayasan Lentera Anak dan Danone Indonesia mensosialisasikan panduan Generasi Sehat Indonesia (GESID) untuk meningkatkan kesadaran remaja usia SMP dan SMA agar hidup lebih sehat.

"Kami melakukan edukasi tentang gizi seimbang, kesehatan reproduksi, serta pembentukan remaja yang berkarakter di Jakarta Timur, Bekasi dan Bogor dan remaja, guru menjadi target utama program," kata Ketua Yayasan Lentera Anak Lisda Sundari dalam keterangannya, Sabtu (28/8/2021).

Untuk program Gesid ini ditargetkan bisa menjangkau sebanyak 7.500 siswa dan 60 guru dari 30 sekolah.

Lisda mengatakan, saat ini pihaknya berupaya mendapatkan dukungan dari para pemangku kepentingan seperti pemerintah, institusi pendidikan, dan para orangtua.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved