Breaking News:

Daun Salam

Hari Diabetes Sedunia 2021: Efektivitas Daun Salam Turunkan Faktor Risiko Diabetes

Berikut ini efektivitas dan manfaat daun salam untuk menurunkan faktor risiko diabetes, lengkap dengan cara membuatnya.

Freepik.com
Ilustrasi Daun salam 

TRIBUNNEWS.COM - Tanggal 14 November 2021 merupakan Hari Diabetes Sedunia, berikut efektivitas dan manfaat daun salam untuk menurunkan faktor risiko diabetes.

Dikutip dari boldsky.com, setiap tahun pada tanggal 14 November, Hari Diabetes Sedunia diperingati untuk memperingati hari lahir Sir Frederick Grant Banting yang menemukan insulin bersama dengan asistennya Charles Best pada tahun 1922.

Hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan global seumur hidup ini untuk deteksi dini.

Selain itu juga menjadi sarana pencegahan, serta mendukung penderita diabetes untuk mengelola kondisi dengan baik dan mencegah komplikasinya.

Baca juga: 10 Link Twibbon Hari Diabetes Sedunia 14 November 2021 Lengkap dengan Cara Membuatnya

Dikutip dari boldsky.com, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Biochemistry and Nutrition, mengungkap daun salam dengan dosis 1-3 g/hari selama 30 hari dapat membantu menurunkan faktor risiko diabetes dan penyakit jantung.

Selain itu hal ini juga dapat membantu mengelola kadar glukosa pada penderita diabetes.

Nutrisi dalam Daun

Daun salam kaya akan senyawa fitokimia seperti tanin, flavonoid, flavon, linalool, eugenol, antosianin dan metil chavicol.

Daun salam juga mengandung asam sitrat, alkaloid, minyak esensial, triterpenoid dan asam tanat (penyedap utama dan agen aromatik dalam daun salam).

Beberapa vitamin dan mineral penting dalam daun salam adalah vitamin A, protein, zat besi, vitamin C, kalsium, kalium, serat makanan, magnesium, kalium, fosfor, natrium, tembaga, seng, selenium, mangan, dan folat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved