Gelar Lomba Gambar dan Mewarnai Virtual dengan Peserta Terbanyak, Frisian Flag Sabet Rekor MURI

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) ikut memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan menggelar lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak.

handout/Frisian Flag Indonesia
Frisian Flag memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak. Lomba yang digelar secara virtual itu menyabet penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) yakni ‘Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak’. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) ikut memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan menggelar lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak.

Tak disangka, kegiatan lomba yang digelar secara virtual itu menarik minat banyak peserta, hingga akhirnya lomba itu menyabet penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak’.

Lomba mewarnai dan menggambar itu diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, mengapresiasi antusiasme peserta yang mengikuti lomba ini.

Ia menyebut jumlah peserta dan sekolah yang mengikuti lomba ini jauh melebihi target.

Baca juga: Frisian Flag Gelar Pelatihan dan Pendampingan Kreasi Pangan bagi 400 UMKM di Jabodetabek dan Jabar

“Tujuan diadakannya lomba ini sebagai wadah mengasah dan menuangkan bakat seni anak-anak sekaligus edukasi akan pentingnya asupan nutrisi yang lebih sehat melalui Frisian Flag Milky,” ujar Andrew dalam keterangannya yang diterima Tribunnew.com, Selasa (26/7/2022).

Acara puncak lomba menggambar dan mewarnai daring bertema ‘Warnai Imajinasimu bersama Zuzhu & Zazha’ diadakan sekaligus sebagai perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan slogan #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhIndonesiaLestari.

“Selaras dengan tema HAN 2022, program ini dirancang sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta tetap dapat bersenang-senang di rumah selama pandemi,” kata Andrew.

Melalui sosialisasi Dinas Pendidikan dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di berbagai kota dan mitra sekolah di setiap wilayah, terjaring 120.458 pendaftar pada babak penyisihan dari 1.218 sekolah.

Baca juga: Frisian Flag Indonesia Jadi Sponsor Turnamen Bulu Tangkis Junior Daihatsu Astec Open 2020

Kemudian sebanyak 1.200 pemenang babak penyisihan mengikuti babak final di tingkat kota.

Pengumuman pemenang babak final dilakukan pada acara puncak 22 Juli lalu yang diadakan secara virtual.

Para pemenang mendapatkan hadiah uang total puluhan juta rupiah, produk susu cair siap minum Frisian Flag Milky, plakat, dan e-sertifikat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved