Selain Saloka, Menpar Kunjungi Kota Lama dan Lawang Sewu

Sejumlah destinasi pun akan dikunjungi. Mulai dari Cafe Spiegel, Kota Lama, Lawang Sewu, hingga meresmikan Saloka Theme Park.

Selain Saloka, Menpar Kunjungi Kota Lama dan Lawang Sewu
Kemenpar
Saloka Theme Park salah satu tempat yang dikunjung Menpar Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2019). 

Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2019). Agenda padat sudah menunggu beliau. Sejumlah destinasi pun akan dikunjungi. Mulai dari Cafe Spiegel, Kota Lama, Lawang Sewu, hingga meresmikan Saloka Theme Park.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman, mengatakan Jawa Tengah mempunyai banyak potensi. Banyak destinasi unggulan yang bisa diangkat.

“Menpar akan mengangkat potensi pariwisata Jawa Tengah. Khususnya Semarang. Karenanya, ada beberapa destinasi yang dikunjungi. Dan destinasi yang dipilih adalah yang sangat khas,” tutur Dadang, Jumat (21/6/2019).

Menpar Arief Yahya dijadwalkan tiba di Semarang Sabtu pagi, sekitar pukul 09.45 WIB. Tempat pertama yang akan disinggahi adalah Cafe Spiegel/Cafe Covare, di kawasan Kota Lama Semarang. Di tempat ini, Menpar dijadwalkan melakukan diskusi santai.

Dari Spiegel, Menpar kemudian melakukan site visit ke Kota Lama menggunakan golf car. Site visit dilakukan untuk terus mengangkat Kota Lama. Karena, kawasan ini sedang didorong menjadi Unesco Heritage Site.

“Site visit ini menjadi bentuk dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk Kota Lama. Khususnya untuk mendorong Kota Lama agar menjadi Unesco Heritage Site,” tutur Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Kemenpar Reza Pahlevi.

Usai berkeliling di Kota Lama, Menpar Arief Yahya akan berkunjung ke destinasi lainnya, Lawang Sewu. Kemudian, dilanjutkan makan siang di Iwak Manyung Ibu Fat. Destinasi terakhir yang dikunjungi adalah Saloka Theme Park. Sekaligus meresmikan destinasi baru di Jawa Tengah itu.

“Saloka adalah destinasi baru buat keluarga. Grand openingnya baru dilakukan Sabtu (22/6/2019). Dan rencananya, peresmian akan dilakukan langsung Menteri Pariwisata. Saloka akan menjadi daya tarik baru di Jawa Tengah. Karena sangat ramah buat keluarga,” tutur Reza Pahlevi.

Grand opening Saloka Theme Park sendiri dijamin akan meriah. Sebab, akan menghadirkan penyanyi papan atas Indonesia Via Vallen. Selain itu, ada juga band The Rain yang akan tampil.

Buat Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jawa Tengah sangat kaya akan destinasi. Hal ini menjadikan Jateng salah satu destinasi terbaik untuk dikunjungi.

“Jawa Tengah memiliki destinasi yang sangat lengkap. Dan lokasinya tersebar ke banyak kota. Itulah yang membuat Jawa Tengah kaya. Ada kawasan Candi di Jogja dan Magelang, ada Keratonndi Solo dan Jogja, ada Kota Lama dan Lawang Sewu di Semarang. Dan kekayaan destinasi itu akan dilengkapi dengan Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang. Wisatawan akan memiliki banyak pilihan saat berkunjung ke Jawa Tengah,” katanya.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved