Selamat, Deputi Pemasaran I Kemenpar Raih Penghargaan dari ITB

Penghargaan itu diberikan kepada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani yang dengan handal membantu perkembangan pariwisata

Selamat, Deputi Pemasaran I Kemenpar Raih Penghargaan dari ITB
Pertamina
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani (dua dari kiri) saat menerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (3/7/2019). 

Kementerian Pariwisata memiliki banyak SDM hebat. Salah satunya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani. Rabu (3/7/2019), Rizki Handayani membuktikan lagi kapasitasnya. Ia menerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penghargaan diberikan di Aula Barat ITB, dalam Sidang Terbuka Peringatan 99 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia. Penghargaan langsung Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi.

Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi, mengajak seluruh penyelenggara pendidikan untuk mengembangkan pendidikan tinggi teknik dan sains. Tentunya yang aplikatif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kunci penting dalam menerapkan keilmuan teknik dan sains harus didukung oleh tiga pilar utama, yaitu perguruan tinggi, pemerintah, dan industri,” paparnya.

Prof Kadarsyah juga menilai pemanfaatan pariwisata sebagai ujung tombak pengembangan wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar dirasa sangat tepat. Pariwisata adalah solusi pembangunan bagi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula penerima penghargaan lainnya, yang berjumlah 28 orang atas nama individu maupun atas nama instansi.

Ganesa Prajamanggala Bakti Utama adalah penghargaan untuk pejabat pemerintah. Terutama kepada mereka yang telah menunjukkan jasa dan pengabdian yang luar biasa dalam jabatan tinggi di pemerintahan.

Penghargaan ini merupakan salah satu kategori apresiasi tinggi yang diberikan ITB kepada individu, kelompok/organisasi. Khususnya kepada memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan memajukan ITB.

Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, menilai penghargaan yang didapat Rizki sangat pantas. Sebab, ia salah satu sosok terbaik di Kemenpar.

“Pesatnya perkembangan pariwisata Indonesia, tidak terlepas dari hebatnya SDM di Kementerian Pariwisata. Mereka bukan hanya pintar mengatur strategi. Tetapi juga mengeksekusinya. Salah satu SDM handal di Kementerian Pariwisata adalah Rizki Handayani. Jadi tidak berlebihan rasanya jika Bu Kiki mendapatkan penghargaan ini,” papar Don Kardono, Kamis (4/7/2019).

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved