Keren! ACF 2019 Mampu Menyedot 100 Ribu Wisatawan

Digelar 5-7 Juli 2019, berbagai atraksi dan kuliner yang disuguhkannya mampu mendatangkan wisatawan.

Keren! ACF 2019 Mampu Menyedot 100 Ribu Wisatawan
dok. Kemenpar

Aceh Culinary Festival 2019 memang keren. Digelar 5-7 Juli 2019, berbagai atraksi dan kuliner yang disuguhkannya mampu mendatangkan wisatawan.

Tercatat festival ini mampu menyedot 100 ribu wisatawan. Bukan saja wisatawan asal Banda Aceh serta berbagai kabupaten/kota lainnya tetapi juga dari mancanegara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadispar Aceh Jamaluddin pada malam penutupan ACF 2019, Minggu (7/7).

"Seperti yang kita harapkan, ACF 2019 mampu menjadi magnet wisatawan. Ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang bahu-membahu mensukseskan acara," ujar Jamaluddin, Minggu (7/7).

Tak dapat dipungkiri, sejak hari pertama Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh tempat dilangsungkannya acara penuh sesak oleh wisatawan.

Apalagi festival tersebut pun menyajikan berbagai kuliner khas Aceh dari 23 Kabupaten/kota yang ada di Aceh. Belum juga berbagai atraksi lainnya yang membuat AFC 2019 makin berwarna.

Seperti halnya Culinary Camp yang berisi 50 sesi demo masak, workshop dan diskusi mengenai kuliner. Ada juga pertunjukan seni budaya serta live musik dari berbagai band ternama.

"Tahun ini banyak terobosan yang kita hadirkan. Selain itu kita juga mengundang chef dan penggiat kuliner ternama sehingga ACF 2019 kian diminati wisatawan yang terus berdatangan setiap harinya," papar Jamaluddin.

kemenpar-080719-4

Ramainya wisatawan yang terus membanjiri acara tentunya membuat penjual kuliner yang menjadi peserta ACF 2019 happy. Berbagai gerai kuliner yang berjualan semuanya kebanjiran pembeli.

"Berdasarkan data yang dihimpun panitia dari seluruh tenan pengisi acara, perputaran uang di acara ini mencapai Rp. 5 Milliar selama 3 hari pelaksanaan. Sebuah angka yang boleh dibilang fantastis dan tentunya ini membawa efek positif bagi pengembanga ekonomi Masyarakat," papar Jamaluddin.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved