Chef Internasional Diperkenalkan dengan Street Food dan Pasar Tradisional Bali

Sejumlah chef internasional asal London, diajak menikmati street food dan pasar tradisional di Restaurant Famtrip.

Chef Internasional Diperkenalkan dengan Street Food dan Pasar Tradisional Bali
dok. Kemenpar

Restaurant Famtrip yang digelar Kementerian Pariwisata benar-benar menampilkan kuliner Indonesia secara utuh. Sejumlah chef internasional asal London, diajak menikmati street food dan pasar tradisional.

Menurut Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata Vita Datau, Jumat (12/7), para Chef mengikuti Denpasar Day Foodie Tour bersama Good Indonesian Food.

“Selama 4,5 jam, mereka berjalan kaki hingga merasakan serunya naik ojek. Para chef mengelilingi kota Denpasar yang sarat sejarah,” ujar Vita Datau, Senin (15/7).

Saat mengikuti street food, mereka merasakan lebih dari 7 menu Populer street food Denpasar. Ada Soto, Nasi Goreng, Bakso, Sate, Kopi, Serombotan, Bubur Manis, Rendang hingga tipat tahu.

Tak hanya itu, para chef juga mengunjungi pasar Badung. Mereka mempelajari berbagai bahan makanan lokal Bali dan Indonesia dijajakan. Pelajaran itu didapat langsung dari para pedagang sebagai bagian dari ekosistem gastronomi.

“Di akhir kegiatan, mereka sangat terpesona dan terkagum-kagum. Karena, tidak menyangka Indonesia menyimpan berjuta pesona kuliner dan bahan dasar lokal yang luar biasa,” terangnya.

Menurut Vita, para chef mengatakan hidangan Indonesia sangat menginspirasi. Daya tarim kuliner ini bisa menyihir para tamu di restoran mereka.

Chef-chef asal London ini juga sangat yakin konsep kuliner street food yg disajikan secara menarik bisa membuat tamu-tamu mereka berkunjung ke Indonesia. Pernyataan itu bukannya tanpa alasan. Sebab, fenomena ini sudah sangat sering terjadi di restoran mereka. Para tamu kerap memutuskan berkunjung ke destinasi di Asia karena terpesona oleh masakan yang telah mereka kembangkan.

“Dan mereka yakin, setelah perjalanan ini dimana kemudian mereka menyajikan masakan khas Indonesia, tamu-tamu di restoran mereka akan tertarik pergi ke Indonesia! Dan ini memang tujuan kita,” terang Vita Datau.

Konsep street food sendiri sedang naik daun di Inggris. Dan Asia adalah tempat paling tepat untuk merasakan street food. Termasuk Indonesia tentunya yang walaupun food safety dan higienis harus ditingkatkan.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved