Kuliner di Plataran dan Menginap di Ayana Komodo Resort Bikin Famtrip Jepang Sangat Berkelas

Tak hanya mengunjungi destinasi favorit seperti Pulau Rinca, mereka juga dijamu dengan beragam kuliner spesial di Plataran Komodo Beach Resort (PKBR).

Kuliner di Plataran dan Menginap di Ayana Komodo Resort Bikin Famtrip Jepang Sangat Berkelas
dok. Kemenpar

Peserta familirization trip (famtrip) media Jepang benar-benar dibuat terkesan saat bertandang ke Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak hanya mengunjungi destinasi favorit seperti Pulau Rinca, mereka juga dijamu dengan beragam kuliner spesial di Plataran Komodo Beach Resort (PKBR).

Sebelumnya, peserta Famtrip menginap di Live On Board Kapal Sea Safari yang juga punya pelayanan yang berkelas.

PKBR sendiri dirancang untuk memberi pengalaman relaksasi yang baik. Intim namun lapang. Setiap villa memiliki taman tropis pribadi. Lengkap dengan layanan pribadi, keamanan terjamin, dan terdapat Xanadu Restaurant and Bar. Di sinilah lidah peserta famtrip dimanjakan.

“Ini tempat makan spesial. Area yang menarik dengan tema alam terbuka. Layanan dan menu yang disajikan dapat memuaskan beragam selera. Tempat ini juga memiliki pemandangan laut yang sangat indah,” kata perwakilan dari Hokuriku Asahi Broadscasting, Kazuhiko Hamasaki, Selasa (23/7).

kemenpar-240719-2

Apa yang diungkapkan Kazuhiko tidak berlebihan. Xanadu Restaurant and Bar memang tempat berkelas di tengah PKBR yang mewah. Terletak di pantai yang tenang, dengan pemandangan Laut Flores yang mempesona.

“Menu-menu yang disajikan juga beragam. Bukan hanya masakan tradisional Indonesia, tapi ada pula seafood yang lezat dan masakan internasional. Pengunjung tak perlu bingung jika makan di tempat ini. Semua enak!” timpal Kotoe Onda, rekan sekantor Kazuhiko Hamasaki.

Hampir semua peserta famtrip betah berlama-lama di sini. Maklum, Plataran Komodo Beach Resort adalah gambaran taman laut yang terlindung. Di sini, wisatawan bisa melakukan aktifitas menyelam atau snorkeling. Menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut dari dalam air.

Puas menikmati hidangan di PKBR, peserta famtrip kemudian dibawa ke Ayana Komodo Resort di Waecicu Beach. Siapa sangka, di tebing gersang ini berdiri tegak sebuah hotel bintang 5 dan satu-satunya di Labuan Bajo.

"Hotel ini sangat unik. Biasanya, lobi hotel berada di bagian bawah, kemudian kamar berada di atasnya. Tapi Ayana Komodo Resort justru sebaliknya. Lobi hotel berada paling atas, sementara di lantai bawah terletak kamar-kamar dan fasilitas lain. Kami coba menawarkan konsep luxury bagi para wisatawan Jepang. Seperti arahan bapak Menteri bahwa Labuan Bajo harus menjadi tempat wisata premium," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional II Kemenpar, Ardi Hermawan.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved