PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Dasar CPNS

PPSDM KEBTKE diamanatkan untuk melaksanakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XII dan XIV Pemerintah Kabupaten Brebes, Batang, dan Nganjuk.

PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Dasar CPNS
dok. BPSDM ESDM

PPSDM KEBTKE diamanatkan untuk melaksanakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XII dan XIV Pemerintah Kabupaten Brebes, Batang, dan Nganjuk.

Pelatihan Dasar bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional berkarakter, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XIII dan XIV dilaksanakan dengan system On Class pada tanggal  16 September 2019 s.d. 9 Oktober 2019 di PPSDM KEBTKE, Off Class pada tanggal 10 Oktober s.d. 22 November 2019 untuk melaksanakan aktualisasi diri pada masing-masing unit kerja, lalu diakhiri dengan On Class di PPSDM KEBTKE pada tanggal 25 s.d. 27 November 2019 untuk melaksanakan seminar aktualisasi. 

bpsdm-190919-1

Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XII dan XIV diikuti oleh 80 orang peserta yang berasal dari CPNS Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes sebanyak 40 orang, Kabupaten Batang sebanyak 22 orang, dan Kabupaten Nganjuk sebanyak 18 orang.

Struktur kurikulum Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XIII da XIV sesuai peraturan LAN RI Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, yang terdiri atas kurikulum pembentukan karakter PNS dan kurikulum penguatan kompetensi teknis bidang tugas

Dengan tenaga pengajar yang berasal dari PPSDM KEBTKE, PPSDM Aparatur, LAN dan Pelatih dari TNI Angkatan Darat Rindam Jaya, diharapkan kegiatan ini dapat membangun integritas  moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved