Badan Pengembangan SDM ESDM Dalam Peresmian Klinik Pratama PPSDM Migas dan Pujasera Sasono Suko

Tepat berada di samping pintu kantor PPSDM Migas dibangun klinik Pratama PPSDM Migas. PPSDM Migas yang memiliki layanan kesehatan berupa Klinik

Badan Pengembangan SDM ESDM Dalam Peresmian Klinik Pratama PPSDM Migas dan Pujasera Sasono Suko
BPSDM
Klinik Pratama PPSDM Migas 

TRIBUNNEWS.COM - Peresmian Klinik Pratama Jl. Sorogo No. 1 Cepu 

Tepat berada di samping pintu kantor PPSDM Migas dibangun klinik Pratama  PPSDM Migas. PPSDM Migas yang memiliki layanan kesehatan berupa Klinik Pratama. Di Era BPJS saat ini Klinik Pratama bekerjasama dengan pihak BPJS menjadi fasilitas kesehatan tingkat pertama BPJS (Faskes Tk 1), yaitu fasilitas kesehatan yang harus dikunjungi pertama kali ketika peserta BPJS ingin berobat menggunakan layanan BPJS. Jumlah anggota BPJS Faskes Tk 1 Klinik Pratama PPSDM Migas s.d oktober  sebanyak 1.416 orang.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan peserta BPJS untuk menggunakan layanan BPJS Klinik Pratama BPJS dilakukan renovasi modernisasi ruang klinik pratama PPSDM Migas.

Baca: Respons Positif Sumbar tentang Pelatihan dan Sertifikasi PPSDM KEBTKE: Luar Biasa!

Wahid Hasyim Kepala PPSDM Migas mengatakan bahwa kami sudah BLU, BLU tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tentunya berbagai inovasi yang kita lakukan selama ini tidak lepas dari koridor BLU. 

Jadi kita selalu meningkatkan berbagai macam inovasi dalam rangka meningkatkan peran PPSDM Migas kepada masyarakat. Saya yakin dengan peran PPSDM Migas kepada masyarakat banyak yang mendoakan dan banyak yang memberikan kontrubusi kepada PPSDM Migas kedepan akan lebih baik lagi.

Dan pada kesempatan ini tentunya sangat penting bagi masyarakat Cepu, yaitu klinik PPSDM Migas yang selama ini terkesan hanya untuk melayani pegawai dan keluarga, bahkan pensiunan saja kalau masuk ke PPSDM Migas merasa sungkan karena sudah pensiun.

Tentunya ini  kami berfikir bagaimana klinik ini lebih bermanfaat untuk masyarakat maka klinik kita tempatkan yang langsung bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yaitu disatu gedung dengan pos keamanan.

Wiratmaja Puja Kepala BPSDM ESDM mengatakan kinerja pegawai PPSDM Migas luar biasa. Telah kita ketahui bersama ada pergantian kabinet dan yang menjadi menteri ESDM adalah Arifin Tasrif yang baru saja dilantik. Telah saya laporkan kondisi BLU di bawah Badan Pengembangan SDM ESDM termasuk PPSDM Migas bahwa remunerasi PPSDM MIGAS dan BLU yang lainnya sudah jauh diatas tunjangan pegawai negeri. Ini beliau sangat apresiasi sekali.

Instruksi saya kepada Kapus sederhana sekali, jadikanlah PPSDM Migas ini tidak hanya tempat bekerja bagi pegawai kita, tetapi menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Cepu. Artinya semua asset yang ada, semua fasilitas yang ada sebisa mungkin bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Cepu. Kita lihat dalam 2 tahun terakhir kemajuan yang luar biasa di PPSDM Migas.

Disamping remunerasi naik juga ada MC Edupark, Pujasera, Pom Bensin, sekarang klinik, sebentar lagi Rumah Sakit dst. Ini memang PPSDM Migas harus menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Cepu.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved