Mentan SYL Manfaatkan Libur dengan CFD-an di Sudirman-Thamrin

Di aktivitas car free day, tampak membaur di tengah keramaian masyarakat Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang ditemani kerabat.

Mentan SYL Manfaatkan Libur dengan CFD-an di Sudirman-Thamrin
Dok. Kementan
Warga tampak berfoto bersama Mentan SYL saat sedang lakukan aktivitas CFD di Thamrin-Sudirman, Miqnggu (3/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan car free day (CFD) masih diminati masyarakat, banyak kalangan remaja dan milenial di area CFD Sudirman-Thamrim terlihat beraktivitas seperti bersepeda dan berlari pagi, dan berketerampilan skateboard

Tampak pula membaur di tengah keramaian masyarakat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang ditemani kerabat di sekitar Bundaran Patung Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019), sekitar pukul 07.00 WIB.

Di tengah perjalanan, SYL, yang juga sering disapa Komandan, mengatakan bahwa kita harus senantiasa menjaga kebugaran dengan menyempatkan diri berolah raga walaupun yang ringan ringan seperti jalan pagi, karena untuk mengimbangi enegi yang terkuras melului pikiran di tengah kepadatan aktivitas. 

Baca: Mentan Syahrul Tegaskan Membangun Pertanian Tanggung Jawab Semua Pihak

"Saya melihat aktivitas dan antusias masyarakat untuk berolah raga dan menjaga stamina cukup baik dan perlu dibarengi dengan nutrisi yang cukup," ujar mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Syl di CFD 1
Mentan Syahrul Yasin Limpo di car free day Thamrin-Sudirman, Jakarta, Minggu (3/11/2019)

Di sela ingar bingar CFD juga tampak, banyak masyarakat yang menyempatkan ingin berfoto dan ber-selfie ria bersama SYL. Salah satunya bernama Marny. 

"Setiap momen CFD kita selalu ke sini. Kami bertiga, olahraga tetep ya. Itu suatu kebiasaan buat kita juga, yang logat bahasanya nyaris sama Bugis Bone, 
tetap basah-basah ki, setengah ngos-ngosan dan keringat mengucur. Nggak ngaruh juga di. Itu salah satu detoks juga buat kita dong ya. Biar lebih sehat juga," kata Marny. 

Baca: BKP Kementan Dorong Komersialisasi Produk Pangan Lokal

Selain warga, tampak beberapa pedagang kaki lima yang tetap berjualan di pinggir jalan yang menjual makanan, minuman, pakaian, hingga hiasan-hiasan rumah. Kegiatan CFD hari ini juga disisipi dengan beberapa kegiatan seperti beberapa kampanye sosial kepada warga, guna menjalin kerukunan. (*) 

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved