Bertemu Pengurus PGI, Menpora Ingin Pembinaan Golf Usia Muda Semakin Ditingkatkan

Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menerima Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) di ruang kerja

Bertemu Pengurus PGI, Menpora Ingin Pembinaan Golf Usia Muda Semakin Ditingkatkan
Kemenpora
Menpora Zainudin Amali didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menerima Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) di ruang kerjanya, lantai 10 Kemenpora, Selasa (26/11). Kedatangan pengurus PGI ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PGI Murdaya Widyawimarta PO. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA: Menpora Zainudin Amali didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menerima Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) di ruang kerjanya, lantai 10 Kemenpora, Selasa (26/11). Kedatangan pengurus PGI ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PGI Murdaya Widyawimarta PO.

Pada kesempatan itu, Murdaya mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah menerimanya. "Saya terima kasih sekali di terima di sini (Kemenpora), saya tahu bapak pasti sibuk sekali. Terus terang pak, kami ingin memasyarakatkan olahraga golf di Indonesia dan ini sudah saya cita-citakan sejak lama. Dengan adanya dukungan dari Menpora, saya menjadi percaya diri untuk mengembangkan golf di Indonesia," ujarnya.

Baca: Akhirnya Syed Saddiq Minta Maaf Setelah Dikritik Sebut Penggeroyokan Hoax, Ini Tanggapan Kemenpora

Menurutnya dengan dukungn Menpora ini maka target 10 tahun untuk mengembangkan golf di Indonesia jadi lebih cepat. "Jadi dengan dukungan ini maka program PGI yang memiliki target 10 tahun itu akan tercapai lebih cepat, dan harapan kami di PGI dalam empat hingga lima tahun ke depan harus ada atlet golf dari Indonesia yang masuk ke dalam taraf Internasional," jelasnya.

Terkait dengan program untuk memasyarakatkan olahraga golf, Murdaya Widyawimarta PO, menuturkan bahwa olahraga golf ini tidak hanya membutuhkan pemainnya saja, akan tetapi seperti yang dikatakan oleh Zainudin Amali, dibutuhkan juga sekolah serta penunjang lainnya, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui kalau olahraga golf itu tidak hanya untuk masyarakat elite saja, tetapi masyarakat biasa pun juga bisa untuk berpartisipasi dalam olahraga golf.

Baca: 47th Asian Schools Football Championship 2019 Sukses Bikin Bangga Kemenpora


Menanggapi hal tersebut Menpora Zainudin Amali, mendukung dan bersama-sama dengan PGI guna memajukan olahraga golf di Indonesia dengan mencurahkan seluruh perhatiannya kepada olahraga golf. "Pembinaan usia muda golf harus semakin digairahkan, hal ini sangat penting dilakukan untuk memunculkan atlet handal dimasa mendatang. b(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved