Ikhtiar IIFPG Bantu Marbut Masjid di Masa Pandemi Corona

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) tak melewatkan Ramadan pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19) ini untuk berbagi dengan sesa

dok. IIFPG (dpr.go.id)
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) kembali menggelar bakti sosial. Pembagian paket bantuan itu digelar di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) tak melewatkan Ramadan pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19) ini untuk berbagi dengan sesama. Paguyuban para istri legislator Golkar di DPR itu pun menggelar kegiatan amal berupa pembagian paket sembako, Kamis (14/5/2020).

IIFPG dalam bakti sosial yang dipusatkan di Gedung Pustakaloka DPR RI itu membagikan paket sembako kepada 100 marbut dari berbagai masjid di wilayah Jabodetabek. “Paket bantuan ini berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, mie instan dan hand sanitizer," kata Ketua IIFPG Lita Adies Kadir saat menyampaikan kata sambutan.

Baca: Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar Berikan Bantuan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Istri legislator Golkar Adies Kadir itu menambahkan, IIFPG selalu menggelar kegiatan sosial secara rutin. "Tidak hanya pada bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain," ujarnya.

Lita menambahkan, untuk baksos IIFPG pada Ramadan kali ini memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, baksos itu dilakukan dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan penerapan jarak sosial dan fisik.

Oleh karena itu, kata Lita, IIFPG pada Ramadan ini tidak mengundang yatim piatu dan anak-anak panti asuhan untuk menerima santunan dan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman Kompleks Parlemen.

"Karena kondisi tersebut (pandemi Covid-19, red) bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda," imbuhnya.

Baca: Fraksi Golkar: Kami Tidak Pernah Usulkan Cetak Uang. . .

Namun, kata Lita, IIFPG sadar betul bahwa pandemi Covid-19 membawa dampak besar secara sosial dan ekonomi terhadap semua kalangan, termasuk pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. "Karena itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan, kami ingin berbagi kasih dengan pondok pesanten, yayasan dan panti yang terdampak," terangnya.

Sementara Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Adies Kadir mengapresiasi baksos IIFPG itu. "Kami akan selalu mendukung kegiatan IIFPG," ujar Adies.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved