Menpora Ingin Atlet Indonesia Bijak dalam Bermedia Sosial dan Pandai Kelola Keuangan

Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka kegiatan Webinar Short Course Atlet Nasional (SCAN) secara online

kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka kegiatan Webinar Short Course Atlet Nasional (SCAN) secara online melalui aplikasi Zoom dari Ruangan Situation, Kantor Kemenpora, Kamis (14/5/2020). Acara diikuti oleh ratusan atlet, pelatih serta stakeholder olahraga. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka kegiatan Webinar Short Course Atlet Nasional (SCAN) secara online melalui aplikasi Zoom dari Ruangan Situation, Kantor Kemenpora, Kamis (14/5/2020).

Acara diikuti oleh ratusan atlet, pelatih serta stakeholder olahraga. Pada sambutannya, Menpora mengatakan, Webinar merupakan salah satu kegiatan dari Kemenpora.

Acara ini dimaksudkan sebagai pengganti kegiatan yang sebelumnya sudah dirancang untuk para atlet, pelatih, manajer, hingga berbagai stakeholder olahraga. Kegiatan ngobrol langsung secara online ini juga sekaligus silaturahmi.

“Terima kasih, kegiatan ini adalah kegiatan Kemenpora yang dimaksudkan untuk menjadi pengganti kegiatan yang sebelumnya yang sudah dirancang, yang harusnya dilakukan secara tatap muka. Tapi, karena kondisi tak memungkinkan adanya pandemi, dilakukan kegiatan seperti ini. Ini juga sebagai ajang silaturahmi,” kata Kemenpora.

Lebih lanjut, Menpora mengapresiasi kegiatan ini. Webinar, menurutnya merupakan salah satu terobosan dan inovasi yang sangat baik.

Pada kesempatan tersebut, Menpora menyampaikan, kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih, serta ofisial menjadi yang utama ditengah pandemi saat ini.

“Setiap hari kita melihat perkembangan di negeri kita, orang yang teridentifikasi meningkat. Tim Gugus Tugas melakukan pengecekan diberbagai tempat. Kemenpora telah berkoordinasi dengan stakeholder olahraga, KONI Pusat, PSSI, kompetisi basket, dan voli. Kita berdiskusi, untuk kompetisi profesional tidak mungkin dilakukan,” ujar Menpora.

“Kemudian, kita sepakat mengutamakan kesehatan dan keselamatan, atlet, pelatih, dan lainnya. Itu menjadi perhatian kami. Sehingga kami memutuskan kompetisi profesional dihentikan sementara. Kami sampaikan, patuhi protokol kesehatan. Semoga anjuran ini bisa dijalani dengan baik. Saya berterima kasih kepada stakeholder olahraga, dan lainnya yang berusaha untuk terus menjaga lingkungannya bersih,” sambung Menpora.

Meski ditengah pandemi, Kemenpora terus memantau latihan atlet dan kegiatan cabang olahraga. Baik itu dilakukan secara mandiri, dan mematuhi protokol kesehatan. Berolahraga, menjadi penting untuk tetap menjaga kebugaran.

Selain itu, Menpora juga mengajak atlet untuk mengikuti lomba senam stay at home. Yang mana, pemenang nantinya bisa mendapatkan hadiah uang tunai.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved