Breaking News:

Kemnaker Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Cakung

Kementerian Ketenagakerjaan melakukan penyemprotan disinfektan di Klinik Pratama Pelita Insani Cakung

Humas Kemnaker
Kementerian Ketenagakerjaan melakukan penyemprotan disinfektan di Klinik Pratama Pelita Insani Cakung, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan melakukan penyemprotan disinfektan di Klinik Pratama Pelita Insani Cakung, Jakarta Timur, Jumat (19/6/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan pekerja yang ter-PHK akibat Covid-19.

Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kemnaker Gazmahadi mengajak warga setempat supaya turut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pencegahan dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan,  physical distancing, dan menghindari kontak kulit.

"Mulai hari ini, bapak dan ibu coba proteksi diri sendiri dan proteksi masyarakat, kemudian kita menjaga lingkungan masyarakat kita agar tetap sehat," kata Gazmahadi.

Menurut Gazmahadi, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya memerangi Covid-19. Keterlibatan masyarakat disebutnya sangat penting.

"Kami berharap sekali mengimbau ke bapak dan ibu kita cegah (penyebaran Covid-19). Kalau tanpa kemauan kita bersama, tanpa dukungan dari masyarakat, tanpa dukungan dari himpunan, perkumpulan, pemerintah, semuanya tidak akan jalan," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Gazmahadi menyerahkan bantuan sosial (bansos)  berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat setempat melalui Halaqah Majelis Taklim (HMT) Jakarta Timur.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Kemnaker dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).(*)

Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved