Breaking News:

Kemendagri: Kedisiplinan Masyarakat Jadi Kunci Kesusksesan Pilkada

Kemendagri meminta agar masyarakat tak ragu dalam menyalurkan aspirasinya dengan mencoblos surat suara pada 9 Desember nanti.

KompasTV
Webinar "9 Desember, Gunakan Hak Pilihmu" Kompas TV, pada Senin (7/12/20). 

TRIBUNNEWS.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik mengatakan, kedisiplinan masyarakat akan menjadi penentu keberhasilan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Hal itu disampaikannya dalam Webinar "9 Desember, Gunakan Hak Pilihmu" Kompas TV, pada Senin (7/12/20).

"Kedisiplinan warga untuk datang di waktu yang sudah ditentukan oleh KPU, menjadi kunci keberhasilan pencoblosan 9 Desember nanti," kata Akmal.

Baca juga: H-2 Pilkada Serentak 2020: Ini 16 Aturan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang Perlu Diperhatikan

Ia menambahkan, segala persiapan pesta demokrasi itu dapat dipastikannya berjalan dengan baik, semua pihak yang terlibat terus berkoordinasi dalam memastikan kesiapan Pilkada. "Kami melihat semua kesiapan sudah running well, sudah berjalan bagus, tinggal lagi-lagi persoalannya dan kuncinya ada pada kedisiplinan masyarakat," ujarnya.

Atas kesiapan itu, ia pun meminta agar masyarakat tak ragu dalam menyalurkan aspirasinya dengan mencoblos surat suara pada 9 Desember nanti dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pilkada ini adalah kegiatan formal yang sudah terencana dengan sangat baik sekali. Pemerintah, aparat penegak hukum, Satgas Covid, dan penyelenggara sudah berkoordinasi sejak jauh-jauh hari, dan kita sudah menyiapkan tahapan dengan baik. Tugas masyarakat hanya patuhi protokol kesehatan, datang ke lokasi pada jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU," pungkasnya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved