Breaking News:

Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak Evakuasi 8 Crew KLM Bahtera Salbach

Kapal Patroli KN.P 371 milik Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak bergerak menuju ke tempat terjadi tenggelamnya Kapal KLM Bahtera Salbach

Humas Ditjen Perhubungan Laut
Crew Kapal KLM Bahtera Salbach yang berhasil diselamatkan anggota Kapal Patroli KN.P 371 milik Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak bersama-sama dengan personil dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak melakukan pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap tenggelamnya kapal KLM Bahtera Salbach perairan Surabaya.

"Tenggelamnya Kapal KLM Bahtera Salbach terjadi karena adanya tubrukan dengan kapal Kontainer KMTC Jabel Ali di ambang luar antara bouy 5 dan 7, Selasa (15/12/2020)," ujar Mulyadi, Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak di Surabaya, Kamis (17/12/2020).

"Tubrukan tersebut mengakibatkan Kapal KLM Bahtera Salbach mengalami kebocoran dan akhirnya tenggelam pada posisi koordinat 06°,52,042 S/112°,44,751 E (di luar alur masuk APBS)," tambah Mulyadi.

"Setelah mendengar informasi tenggelamnya kapal tersebut, saya segera menurunkan Kapal Patroli KN.P 371 milik Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak menuju ke tempat terjadi tenggelamnya Kapal KLM Bahtera Salbach bersama-sama dengan personil dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak untuk melakukan pencarian dan pertolongan (SAR)," jelas Mulyadi.

"Crew Kapal KLM Bahtera Salbach berjumlah 8 (delapan) orang berhasil diselamatkan dan terdapat 1 (satu) orang ABK Kapal tersebut yang mengalami sakit langsung dibawa ke rumah sakit di Gresik," kata Mulyadi.

"Saya menghimbau untuk kapal yang melintas di sekitar tempat terjadi tenggelamnya Kapal KLM Bahtera Salbach diharapkan tetap waspada dan berhati-hati terhadap kerangka kapal tersebut hanyut sampai proses evakuasi selesai dilakukan," tutup Mulyadi

Sebagai informasi, Nakhoda dan Mualim 1 serta KKM Kapal KMTC Bahtera Jabel Ali dibawa dengan menggunakan Kapal KN.P 371 untuk diminta keterangan lebih lanjut di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved