Breaking News:

Apresiasi Kinerja Stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok, Kemenhub Gelar Penganugerahan OP Awards 2020

Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada para BUP, Terminal Operator, serta para stakeholder di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut
Acara Penganugerahan OP Awards 2020 di Harris Hotel & Conventions, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Kamis pagi (14/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai wujud apresiasi bagi Badan Usaha Pelabuhan (BUP), Terminal Operator, serta para stakeholder lainnya di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok menggelar acara Penganugerahan OP Awards 2020 di Harris Hotel & Conventions, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Kamis pagi (14/1/2021).

Awards yang kita berikan pada pagi hari ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada para BUP, Terminal Operator, serta para stakeholder di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok atas upaya mereka untuk meningkatkan kinerja, digitalisasi layanan kepelabuhanan, serta upaya-upaya lainnya untuk menuju Green Port, dan tentunya ke depan menuju Smart Port," ujarnya.  

Demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo pada sambutan pembukaan yang disampaikannya secara virtual dari Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta.

“Saya berharap, penghargaan yang diberikan ini dapat memicu teman-teman stakeholder sekalian untuk dapat tetap memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan suasana yang kondusif dan solutif meskipun di tengah pandemi, sehingga aktivitas di Pelabuhan dapat berjalan dengan efisien dan efektif,” kata Agus.

Selain itu, Dirjen Agus juga mengajak seluruh stakeholders untuk bersama-sama bergotong-royong bahu membahu untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi Pelabuhan Tanjung Priok, yang merupakan pelabuhan terbesar di Indonesia, sehingga dapat mendukung kegiatan ekspor-impor maupun kegiatan lainnya di Pelabuhan.

“Kita semua mengetahui bahwa saat ini kondisi pelayaran internasional, biaya kargo internasional sedang dalam kondisi tidak normal. Oleh karenanya, ayo kita semua, para stakeholder di Pelabuhan bergerak mendukung agar aktivitas ekspor impor bisa berjalan dengan lebih cepat dan efisien, terutama aktivitas ekspor. Dengan demikian, para produsen dalam negeri, termasuk UMKM bisa melakukan kegiatan ekspor-impor dengan cepat dan efisien,” ujarnya.

Sebagai Pelabuhan terbesar di Indonesia, Dirjen Agus beranggapan, Pelabuhan Tanjung Priok harus menjadi cermin bagi semua Pelabuhan di Indonesia.

Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi dan gotong royong dari seluruh stakeholder untuk mendukung Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan Green Port dan ke depan menjadi Smart Port, sehingga menjadi Pelabuhan Percontohan di Indonesia

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut, Dirjen Agus juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182. Agus juga kembali menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan di tengah pandemi, sehingga tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt. Mugen Suprihatin Sartoto, menyampaikan bahwa pada acara Penganugerahan OP Awards Tahun 2020 ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada para stakeholders atas 7 (tujuh) kategori, antara lain adalah Kontributor PNBP 2020, BUP/Terminal Operator dengan Tingkat Pencapaian Zero Accident, BUP/Terminal Operator Terinovatif dalam Mendukung Digitalisasi Layanan Kepelabuhanan, BUP/Terminal Operator Green Port, Perusahaan Bongkar Muat (PBM) Terbaik dalam Administrasi dan Pelaporan, TKBM Terproduktif dan Safe Performance, serta Terminal Operator dengan Kinerja Terbaik.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved