Breaking News:

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Malang, Kementerian PUPR Kirimkan Bantuan

Sekretaris Dewan KORPRI PUPR dan Generasi Muda PUPR mengoordinir bantuan yang dikumpulkan secara sukarela dari para pegawai Kementerian PUPR

Kementerian PUPR
Penyaluran bantuan dari Kementerian PUPR untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi di Malang. 

TRIBUNNEWS.COM - Gempa dengan magnitudo 6,7 SR mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan pusat gempa terjadi di laut sekitar 90 km barat daya dari Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) lalu.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, Sekretaris Dewan KORPRI PUPR dan Generasi Muda PUPR mengoordinir bantuan yang dikumpulkan secara sukarela dari para pegawai Kementerian PUPR untuk kegiatan sosial Kementerian PUPR peduli bencana Jatim ini.

Menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako dan kebutuhan rumah tangga serta 100 paket terpal untuk atap hunian sementara, Perwakilan KORPRI PUPR Suyatin didampingi Kepala TU Biro Komunikasi Publik Warjono menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada masyarakat terdampak.

"Bantuan sosial berupa sembako dan terpal ini meskipun tidak besar, tetapi kami harapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak," kata Sekretaris Dewan Korpri PUPR Retno Triyanti Handayani.

Tak hanya di satu titik, bantuan ini turut didistribusikan ke beberapa wilayah di Kabupaten Malang yang terdampak bencana gempa bumi tersebut. Lokasi-lokasi penyaluran diantaranya yaitu Desa Tirtoyudo, Desa Ampel, Desa Wirotaman, Des Tempursari, Desa Kaliuling Kecamatan Dampit dan Desa Tumpakrejo di  Lumajang.

Bantuan sosial berupa sembako dan terpal ini

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Malang atas bantuan yang diberikan Kementerian PUPR, seperti yang diungkapkan oleh Sutinah, salah seorang warga Kaliuling.

"Kulo ngaturaken matursuwun dumateng bantuan Kementerian PUPR (Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari jajaran Kementerian PUPR)," tutur Sutinah.

Dengan bantuan yang disalurkan, Kementerian PUPR berharap ini bisa menjadi peringan beban masyarakat di tengah menghadapi dampak dari bencana gempa bumi yang terjadi terlebih di tengah suasana Ramadan seperti saat ini.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved