Breaking News:

Pastikan Penyaluran Bansos Cepat dan Tepat Sasaran, Mensos Cek Langsung ke Penerima Manfaat

Mensos Risma melakukan pengecekan langsung kepada para penerima manfaat BST, BPNT/Program Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

dok. Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan pengecekan langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga para penerima manfaat di DI Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Arahan Presiden Joko Widodo agar para menteri terkait mengakselerasi penyaluran bantuan sosial (bansos), direspon cepat oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Hari ini (19/7/2021), Mensos Risma melakukan pengecekan langsung kepada para penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Mensos Risma blusukan ke kampung-kampung di Kota Gudeg menemui sejumlah warga dan berdialog. "Apa sampeyan sudah menerima BST?", tanya Mensos.

"Alhamdulillah sampun (sudah) Bu menerima Rp600 ribu," kata Sari Bardani warga RT 25 RW 7, Ngapusan Kota Yogyakarta, Senin (19/7/2021).

Mensos menyisir lorong gang sempit menemui penerima BST lainnya. Pransius Rudi Asisi yang gelagapan karena kaget tiba-tiba didatangi oleh Mensos ke rumahnya.

“Pangapunten, Pak, penjenengan sampun terima bantuan BST (Mohon maaf apa bapak sudah terima bantuan BST-red)?" Rudi mengalami stroke jadi untuk menjawab pertanyaan Mensos Risma mengalami kendala. Dibantu saudaranya, Rudi sudah menerima BST di kantor pos.

Melanjutkan pengecekan di tempat yang lainnya, Mensos langsung menanyakan hal serupa kepada warga, Yani (40) yang tercatat sebagai penerima PKH.

“Apakah ada pemotongan saat pencairan bansos?" tanya Mensos.

“Tidak ada sama sekali pemotongan. Saya utuh menerimaanya Bu,”ujar dia.

Mensos Risma mengingatkan bahwa pihaknya akan bertindak tegas kepada para pendamping yang main-main. Ia menekankan agar pendamping menjalankan amanat yakni memberikan informasi kepada para penerima bansos dengan jujur.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved