Menparekraf Sebut UMKM Kuliner di Jakarta Utara Sumbang 41,5 Persen Lapangan Kerja

Dalam acara ini, Sandiaga Uno bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif yang sanggup bertahan di tengah pandemi.

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kota Jakarta-Utara (KaTa Kreatif Indonesia), yang berlokasi di Pendopo Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kota Jakarta-Utara (KaTa Kreatif Indonesia) di Pendopo Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021).

Di acara ini, Sandiaga bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif yang sanggup bertahan di tengah pandemi dengan memanfaatkan berbagai kebijakan pemerintah dan melakukan inovasi.

"Ini akan kita berikan suatu apresiasi melalui program workshop ini, sehingga Kota Jakarta Utara akan menjadi kota yang kreatif. Ada 17 subsektor yang akan didorong. Di Jakarta Utara ini, UMKM kuliner berhasil menyumbang 41,5 persen dari lapangan kerja dan berkontribusi terhadap PDB," ungkap Sandiaga saat jumpa pers, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Dikira Anies Baswedan, Sandiaga Uno : Bertambah Berat Badan Saya

Baca juga: Masuk 50 Desa Wisata Terbaik, Menparekraf Dorong Eksistensi UMKM di Pulau Untung Jawa

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (4/9/2021).
Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (4/9/2021). (Istimewa)

Sandi mengapresiasi capaian tersebut dan berharap Jakarta Utara nantinya akan bersanding dengan program Gernas Bangga Buatan Indonesia.

"Harapannya juga kita akan bangkitkan ekonomi kreatif di Jakarta Utara," ungkapnya.

Selain itu, Menparekraf juga ingin lokasi wisata hutan mangrove di Jakarta Utara yang dijadikan tempat acara KaTa Kreatif Indonesia dapat terus dipromosikan.

"Mangrove ini sekaligus sebagai penghasil udara bagi Jakarta dan perlu ditingkatkan terus ke depan. Saya akan ikut mempromosikan destinasi wisata alam konservasi hutan mangrove ini, sebagai pilihan warga, serta homestay-homestay dan dengan berbagai produk ekonomi kreatif yang digunakan oleh di Jakarta Utara mampu berkembang," terang Sandiaga.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved