Sambut Jemaah Haji di Maluku Utara, Stafsus Apresiasi Distribusi Zam-Zam Langsung ke Rumah

Sebelum menyambut jemaah haji, Gus Alex menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan terhadap fasilitas Asrama Haji tersebut.

Editor: Content Writer
Istimewa
Ishfah Abidal Aziz atau yang akrab disapa Gus Alex melakukan pemantauan pelayanan pemulangan jemaah haji di Provinsi Maluku Utara pada Senin (8/8/2022) tepatnya Asrama Haji Ngade Ternate. 

TRIBUNNEWS.COM - Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama, Ishfah Abidal Aziz atau yang akrab disapa Gus Alex melakukan pemantauan pelayanan pemulangan jemaah haji di Provinsi Maluku Utara pada Senin (8/8/2022) tepatnya Asrama Haji Ngade Ternate.

Sebelum menyambut jemaah haji, Gus Alex menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan terhadap fasilitas Asrama Haji tersebut. Gus Alex memastikan bahwa fasilitas yang disediakan sudah sesuai dengan standar yang ditentukan sehingga pelayanan optimal dan berujung pada kepuasan jemaah.

“Adanya fasilitas yang disediakan pemerintah ini adalah bagian dari melayani masyarakat sehingga harus dijaga dan dimafaatkan sebaik mungkin,” tutur Gus Alex.

Dalam penyambutan Jemaah haji ini turut hadir pula Gubernur Provinsi Maluku Utara H. Abdul Gani, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara H. M. Al Yasin Ali.

Gus Alex mengapresiasi upaya Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Maluku Utara yang berinovasi dengan menyalurkan air zam-zam langsung ke alamat jemaah haji, sehingga kedatangan dan penyambutan jamaah prosesnya sangat cepat, sehingga sangat memudahkan jamaah sekaligus mengurangi kerumunan, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Ini luar biasa, sangat membantu mempercepat proses pemulangan jamaah”, ucapnya, selain cepat juga aman dari penyebaran virus Covid-19,” tambah Gus Alex.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved