Forum Ustadz dan Santri Purwakarta Deklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Forum ustadz dan santri Kabupaten Purwakarta mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju Pilpres.

Editor: Content Writer
Istimewa
Forum Komunikasi Ustadz dan Santri Purwakarta (FOKUS Purwakarta) berdoa bersama dan deklarasi mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai capres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Forum ustadz dan santri Kabupaten Purwakarta mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju dalam Pilpres 2024.

Ketua Forum Ustadz dan Santri Purwakarta, Amaludin menuturkan, seluruh ustadz dan santri di wilayah Purwakarta merapatkan shaf atau barisan di belakang Airlangga agar bisa membuat Indonesia bangkit dari tekanan pandemi Covid-19 dan dampak geopolitik global.

“Kita merapatkan shaf dan barisan mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kami Forum Komunikasi Ustadz dan Santri Purwakarta (FOKUS Purwakarta) akan berdoa bersama dan deklarasi mendukung Airlangga maju sebagai capres 2024,” tutur KH. Amaludin di sela Doa Bersama dan Deklarasi ‘Mendukung Airlangga Hartarto untuk Maju Sebagai Capres 2024’ di Pondok Pesantren Al Islah di Darangdan, Purwakarta, Sabtu (27/8/2022).

KH. Amaludin menambahkan, Forum Ustadz dan Santri Purwakarta menilai sosok Airlangga sudah membuktikan kapasitas dan kredibilitasnya sebagai pemimpin pemulihan ekonomi nasional dan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Jabatan Airlangga sebagai Menko Perekonomian sekaligus diamanahkan presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berhasil memberi hasil positif pada kondisi masyarakat Indonesia.

Sosok Ketua Umum Partai Golkar itu juga dinilai muncul dalam fenomena dan realitas politik sebagai salah satu tokoh nasional yang mumpuni saat ini.

Bahkan, KH. Amiludin menilai Airlangga merupakan kandidat capres paling komplit dibandingkan kandidat lain yang juga sudah bermunculan. Selain posisi di pemerintahan, dan karier politik yang matang, Airlangga juga dinilai sebagai sosok teknokrat dan pengusaha.

“Bapak Airlangga juga mampu melanjutkan visi misi Bapak Presiden Jokowi, selain itu, sosoknya juga dekat dengan para ulama, kiai, ustadz dan santri,” ujar KH. Amaludin.

Forum Ustadz dan Santri (Fokus) Purwakarta mengaku sudah membuktikan kepedulian Airlangga pada ulama, ustadz, dan santri khususnya di wilayah Jawa Barat.

Menurutnya, Airlangga selalu menyempatkan bersilaturahim dan mendorong agar santri-santri di Indonesia bisa berwirausaha menjadi santripreneur.

Fokus Purwakarta menjanjikan untuk menjadi garda terdepan mendukung Airlangga sebagai capres 2024. KH. Amaludin juga mengaku bersama Pimpinan Ponpes Al Islah Kiai Aos dan seluruh ustadz dan santri di Purwakarta siap menjadi mesin untuk mengkonsolidasikan ulama, ustadz, dan santri seluruh Jawa Barat agar bisa merapatkan barisan mendukung Airlangga sebagai presiden 2024-2029.

“Kami juga akan memperjuangkan dan menyosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto dalam pemilihan presiden 2024-2029 dengan cara yang islami, baik, dan santun,” tegas KH. Amaludin.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved