Airlangga Perintahkan Kader Golkar Turun Langsung Bantu Korban Gempa Mentawai

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memerintahkan para kader di Mentawai dan Sumatera Barat membantu korban gempa di Pulau Sibereut.

Editor: Content Writer
Istimewa
Dibangunnya posko “GOLKAR Peduli” merupakan bentuk kepedulian dari GOLKAR untuk membantu ketersediaan obat-obatan, sembako beras, mi instan, tenda, minyak makanan, sabun, telur hingga kebutuhan bayi dan balita seperti popok dan susu disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga korban gempa Mentawai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto telah memerintahkan para kader Golkar Mentawai dan Sumatera Barat untuk membantu warga korban gempa di Pulau Sibereut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Gempa dengan magnitudo 6,1 dan 5,4 mengguncang barat laut Kepulauan Mentawai di Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/09/2022).

"Saya sudah perintahkan Pengurus Golkar Mentawai dan Sumbar untuk segera memberikan bantuan yang diperlukan korban gempa", ujar Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Instruksi dari Airlangga tersebut langsung ditindak cepat oleh Yakub Saguruk, Ketua DPD 2 Partai GOLKAR Kabupaten Kepulauan Mentawai turun langsung membantu mendirikan posko “GOLKAR Peduli” di Mentawai.

Dibangunnya posko “GOLKAR Peduli” merupakan bentuk kepedulian dari Golkar untuk membantu ketersediaan obat-obatan, sembako beras, mi instan, tenda, minyak makanan, sabun, telur hingga kebutuhan bayi dan balita seperti popok dan susu disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga korban gempa Mentawai.

Dari gempa tersebut ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke berbagai tempat aman, sehingga posko bantuan ini akan dijadikan salah satu tempat pengungsian warga.

Menurut data Badan Geologi, sebaran pemukiman penduduk yang mengalami guncangan gempa terletak di Kawasan Rawan Bencana (KRB) gempa menengah hingga tinggi. Gempa tersebut tidak menyebabkan tsunami.

Kondisi saat ini, warga setempat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari petugas BPBD setempat dan tetap waspada dengan adanya gempa susulan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved