Terus Mendekatkan Diri pada Masyarakat, Perempuan KIB Gelar Vaksinasi Booster COVID-19

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar acara Bakti Sosial Perempuan KIB yang digelar pada Minggu, (11/9/2022) di Jalan Cikatomas I, Jakarta.

Editor: Content Writer
Istimewa
Acara Bakti Sosial Perempuan KIB yang digelar pada Minggu (11/9/2022) di Jalan Cikatomas I, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari tiga partai politik, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tak hanya bergerak di bidang politik.

Namun ketiga partai ini juga aktif dalam kegiatan sosial dan kesehatan. Ini terlihat dalam acara Bakti Sosial Perempuan KIB yang digelar pada Minggu, (11/9/2022) di Jalan Cikatomas I, Jakarta.

Dalam Baksos ini kader-kader perempuan KIB mengadakan vaksinasi booster untuk COVID-19. Vaksin booster ini terutama diberikan kepada mereka yang selama ini belum menerima vaksin booster pertama. Acara ini tampak meriah karena diikuti oleh sekitar 500 peserta.

"Kegiatan sosial seperti ini akan kami perbanyak ke depannya, kami dari KIB memiliki perhatian yang sama untuk kesehatan masyarakat," ujar Yanti Airlangga, ketua umum Isri Perempuan Partai Golkar

"Hadir juga bersama kami di sini Perempuan dari PAN dan PPP. Perempuan KIB tetap kompak dan harmonis dalam menjalankan berbagai kegiatannya," lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya pemberian vaksin booster kepada masyarakat ini, ketahanan dan imunitas warga masyarakat terhadap penularan COVID1-9 semakin baik. Terlebih dalam beberapa pekan terakhir, terdapat peningkatan kasus positif di sejumlah daerah.

Selain itu vaksinasi booster ini sendiri juga mendukung program pemerintah RI untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi booster yang hingga kini baru mencapai sekitar 61.135.788 orang. Jumlah yang dirilis oleh situs covid19.go.id ini sangat jauh di bawah pencapaian vaksin dosis pertama.

Di Indonesia sendiri vaksin dosis pertama sudah mencapai 203.435.347. Sementara untuk vaksin dosis kedua sudah mencapai 171.111.977. Padahal target sasaran vaksinasi nasional sendiri adalah 234.666.020. Pemerintah sendiri juga sudah mengadakan vaksinasi ke-4 yang hingga kini pencapaiannya baru 417.323.

Diharapkan langkah pro aktif KIB ini dalam melaksanakan program Baksos vaksinasi dapat meningkatkan terus target sasaran vaksinasi nasional. Di samping itu, ini menjadikan ajang sosialisasi bagi warga masyarakat bahwa KIB tak hanya melulu aktif dalam urusan politik.

Namun sebaliknya, KIB juga sangat peduli dengan perkembangan kesehatan masyarakat di tengah meningkatnya kembali kasus COVID-19 di Tanah Air.

KIB juga yakin jika kondisi ketahanan masyarakat kuat dan kesehatan dapat terjaga dengan baik, maka akan terhindar dari virus Corona.

Hal ini akan mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional yang dipimpin oleh Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto yang juga Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian RI.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved