Breaking News:

Yanti Airlangga: Bersih Pangkal sehat

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini penting untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Yanti Airlangga Hartarto saat mensosialisasikan tatanan kehidupan baru (new normal) dan pola hidup sehat kepada masyarakat di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (20/6/2020).

Sosialisasi new normal yang disampaikan Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga Hartarto juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan seluruh Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar DKI Jakarta.

Menurut Yanti Airlangga Hartarto, edukasi tentang pola hidup sehat dan tatanan kehidupan baru sangat penting diketahui oleh masyarakat

"Saya berharap semua masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan ini, karena kita adalah komandan dalam rumah tangga. Kita harus selalu menjaga kebersihan anak-anak dan keluarga. Karena kalau keluarga sehat, negara kuat," kata Yanti Airlangga Hartarto.

Ia menjelaskan meski masyarakat sudah boleh beraktifitas, tapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kita harus mengikuti protokol kesehatan yang baik sesuai anjuran pemerintah dengan mencuci tangan, memakai masker serta physical distancing," ujarnya.

Selain memberikan edukasi soal pola hidup sehat dan tatanan kehidupan baru, IIPG juga memberikan bantuan ratusan paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat di Cengkareng yang menjadi basis masa Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Golkar, Khotibi Achyar atau yang biasa disapa Haji Beceng.

"Selain paket sembako dan makanan siap saji, IIPG juga memberikan alat cuci tangan washtafel portable protokol Kesehatan Covid-19 yang diserahkan ke bapak Haji Beceng untuk keperluan Masjid dan warga di sekitar Cengkareng," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas oleh IIPG. Kegiatan ini kata Zaki Iskandar merupakan bentuk kepedulian IIPG terhadap masyarakat.

"Kegiatan IIPG yang diselenggarakan di Kecamatan Cengkareng ini, bagian dari bukti kepedulian Partai Golkar terhadap masalah-masalah yang ada di masyarakat terutama saat pandemi Covid-19," ujarnya.

Sebagai tuan rumah sekaligus Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Golkar (FPG) Khotibi Achyar menyebut kegiatan IIPG ini sangat membantu masyarakat di Cengkareng di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini betul-betul sangat dibutuhkan, dan inilah salah satu bentuk kepedulian dari Partai Golkar melalui IIPG. Ibu Ketum IIPG langsung turun ke masyarakat hari ini, Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu sekali," ujarnya.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved