Breaking News:

Rumah Makan Pagi Sore, Resto Bertabur Rempah Asli Sumatera

Ingin menyantap hidangan bareng artis, pejabat dan politisi. Atau bosan melahap menu masakan Padang yang itu-itu saja?

Rumah Makan Pagi Sore, Resto Bertabur Rempah Asli Sumatera - pagi_sore2.JPG
Tribunnews.com/Willi Widianto
Rumah makan pagi sore di Rawamangun, Jakarta Timur.
Rumah Makan Pagi Sore, Resto Bertabur Rempah Asli Sumatera - pagi_sore_11.JPG
Tribunnews.com/Willi Widianto
Sajian makanan spesial di rumah makan pagi sore di Rawamangun, Jakarta Timur.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ingin menyantap hidangan bareng artis, pejabat dan politisi. Atau bosan melahap menu masakan Padang yang itu-itu saja?

Cobalah kunjungi Restoran Pagi Sore, salah satu menu yang menjadi andalan di rumah makan Padang ini adalah Rendang, ayam pop dan ayam goreng kremes. Memang seperti terdengar biasa dan kerap dijumpai dimanapun restoran Padang.

Akan tetapi jangan anda kecewa dulu sebelum mencicipinya, karena bumbu yang dipakai untuk memasak makanan-makanan tersebut berbeda. Mereka memadukan citarasa khas Padang, Sumatera Barat dengan Palembang, Sumatera Selatan.

Rempah-rempah dan bumbunya pun didatangkan langsung dari provinsi yang terkenal dengan Sungai Musinya tersebut. Ketika kita menyantap salah satu menunya, rasa pedas khas Palembang dan bumbu santan juga menonjol di lidah.

Rumah makan Padang 'Pagi Sore' awalnya dibuka di Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 1973. Pengelolanya kemudian melebarkan sayap bisnisnya ke Jakarta pada tahun 2006 tepatnya di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur.

Satu setengah tahun kemudian dibukalah cabang di Cempaka Putih berturut-turut lalu ada di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Rencananya pada bulan Juli 2012 RM Pagi Sore akan membuka lagi salah satu cabangnya di daerah Kalimalang, Jakarta Timur.

Variasi makanan di RM Pagi Sore juga tidak melulu yang berbau Padang. Mereka juga menyiapkan menu diantaranya seafood, sop ikan dan lain sebagainya.

Manajer RM Pagi Sore, H. Donny menuturkan adanya menu diluar masakan khas Padang disajikan agar para tamu tidak bosan menyantap hidangan yang itu-itu saja.

"Pagi Sore mentok bukan masakan Padang saja ada seafood, jadi enggak bosan itu-itu saja, itu yang membedakan restoran Padang lain, enggak hanya masakan Padang saja juga ada sop ikan,"ujar Donny.

Halaman
12
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved