Relationship

Kisah Perhiasan Ani Yudhoyono untuk Menantu Kesayangan

Ini kisah tentang perhiasan Ani Yudhoyono yang diberikan kepada menantu kesayangannya.

Kisah Perhiasan Ani Yudhoyono untuk Menantu Kesayangan
/DANY PERMANA
Ibu Negara Ani Yudhoyono (kiri) bersama istri Ketua DPR Asmawati Marzuki Alie (kanan).

Laporan Wartawan Tribunnews, Agustina NR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Ketika memberikan sambutan, Ibu Negara, Ani Herawati Yudhoyono juga memberikan cerita pengalamannya.

Pengalaman Ani ketika ia akan menikahkan putra-putranya. Sebagai seorang ibu, adalah hal wajar jika ia memberikan "bekal" kepada anaknya. Ketika ia akan menikah pun demikian, sang ibu memberikan Ani perhiasan untuk kehidupan berumah tangga. Ibu Ani menyarankan jika Ani memiliki anak, sebaiknya ia memberikan perhiasan kepada anak-anaknya menjelang menikah.

"Orangtua yang memiliki anak perempuan, yang akan menikahkan anak biasanya memberikan perhiasan. Hal itu merupakan sangu atau bekal kepada putrinya," ujar Ani dalam acara pembukaan Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia 2012, Rabu (14/11/2012), di Balai Kartini, Jakarta.

Ia mengakui walaupun tidak memiliki perempuan, namun ia tetap memberikan perhiasan kepada sang menantunya. Saran dari sang ibu tak hanya dilakukan kepada anak dan menantunya, tetapi juga ajudannya.

"Ajudan saya, Adesi, saya sarankan begitu, kalau bisa menabung mulai sekarang, untuk membeli perhiasan buat menantunya, meskipun Adesi baru punya putra yang berumur lima tahun," ucapnya kepada ajudannya yang berdiri di sebelahnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved