Traveling

Peringkat 10 Negara Tujuan Wisata Terfavorit Keluarga Indonesia

Ini peringkat 10 besar negara tujuan wisata terfavorit keluarga Indonesia.

Peringkat 10 Negara Tujuan Wisata Terfavorit Keluarga Indonesia
/DEDY SINUHAJI
Wisatawan menatap Landscape Kota Singapura dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer, Singapura, Sabtu (9/2). Selain patung Merlion, Singapore Flyer merupakan icon wahana Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan mancannegara. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, dan menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia. TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim liburan anak sekolah di Indonesia rupanya dimanfaatkan warga untuk berlibur ke luar negeri.

Negara-negara mana saja yang disukai sebagai tujuan wisata?

Situs perjalanan, Skyscanner mencatat pencarian penerbangan keluar negeri selama periode liburan kali ini naik sebanyak 300 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Skyscanner juga mencatat pencarian penerbangan untuk liburan keluarga meningkat 800 persen dibandingkan musim liburan pertengahan tahun lalu. Lantas kemana wisata favorit keluarga Indonesia?

"Atraksi wisata yang ramah keluarga seperti Night Safari dan Universal Studios Singapore di Singapura tetap menjadi tujuan liburan paling populer bagi keluarga Indonesia dengan lebih dari 40 persen dari total pencarian penerbangan ke Singapura adalah untuk keluarga," kata
Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Indonesia, Tika Larasati kepada Tribunnews, Senin (17/6/2013).

Selain Singapura, negara Malaysia, Thailand, dan Australia tetap menjadi negara tujuan wisata favorit keluarga Indonesia. Skyscanner juga melihat Prancis sangat diminati dan menjadi satu dari sepuluh tujuan wisata favorit untuk liburan sekolah.

Untuk peringkat 10 tujuan wisata luar negeri terfavorit bagi keluarga Indonesia secara umum adalah Singapura, Australia, Thailand, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, Hong Kong, Belanda, Jerman dan China.

Eko Sutriyanto

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved