Breaking News:

Saat Karpet Anda Ternoda, Bersihkan dengan Trik Berikut

Karpet yang terkena tumpahan noda harus segera dibersihkan saat itu juga, karena noda masih mungkin untuk dihilangkan secara total.

TRIBUNNEWS.COM - Karpet yang terkena tumpahan noda harus segera dibersihkan saat itu juga, karena noda masih mungkin untuk dihilangkan secara total. Perhatikan juga tips berikut ini.

1. Jangan menggosok noda karena dapat menyebabkan noda semakin melebar. Apabila menggunakan pembersih noda, bekerjalah dari permukaannya sampai ke dalam untuk mencegah penyebaran noda.

2. Sebelum membersihkan karpet, sebaiknya tes dulu kelunturannya. Basahkan sedikit handuk putih dengan pembersih karpet, kemudian tempelkan pada sembarang area karpet. Apabila tidak ada warna karpet yang tertinggal pada handuk putih, maka pembersih tersebut aman untuk membersihkan seluruh karpet.

3. Bekas tekanan kaki furnitur di atas karpet dapat dicegah dengan merekatkan foil atau plastik dibawah kaki furnitur.

4. Cara lain untuk menghilangkan bekas furnitur adalah dengan menggunakan setrika uap. Dekatkan setrika uap pada permukaan karpet. Tetapi jangan sampai setrika menempel pada seratnya, terutama bila seratnya sintetis, karena dapat menyebabkan serat tersebut meleleh.

Sumber: Idea
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved