Breaking News:

IPMI Gelar Trend Show 2015 & Bazaar Fashion Festival 5 Hari

Sama seperti tahun sebelumnya, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menggelar peragaan busana tahunannya

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Sugiyarto
Tribunnews.com/Daniel Ngantung
Ketua IPMI Sjamsidar Isa, Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon Napitupulu, dan Pemimpin Redaksi majalah Harper s Bazaar Indonesia Ria Lirungan (Tribunnews.com/Daniel Ngantung) 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sama seperti tahun sebelumnya, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menggelar peragaan busana tahunannya, IPMI Trend Show, bersama Bazaar Fashion Festival.

Namun untuk tahun ini, IPMI Trend Show dan Bazaar Fashion Festival menggandeng Pasar Indonesia Bank Mandiri yang sebelumnya digelar tahun lalu di ajang Jakarta Fashion Week 2014. 

Berbeda pula dari tahun-tahun sebelumnya, acara kolaborasi tersebut bakal berlangsung lebih panjang yaitu selama lima hari, 22 - 26 Oktober 2014.

"Kenapa lima hari, supaya kegiatan ini nantinya dapat terarah menjadi gelaran internasional. Selain itu, diharapkan interaksi antara penjual dan pembeli akan lebih intens," ujar Ketua IPMI Sjamsidar Isa atau akrab disapa Ibu Chami saat jumpa pers, Kamis (14/8/2014).

IPMI Trend Show merupakan pergelaran busana tahunan para desainer anggota IPMI yang menampilkan koleksi busana yang diprediksikan bakal menjadi tren busana tahun depan. 


Ada tiga konsep desain yang selalu menjadi acuan para desainer di IPMI Trend Show tiap tahunnya, yakni historical value, structuralism, dan future style. Adapun tema utama tahu ini adalah "Immersion".

Tentang detail koleksi para desainer sendiri, Ibu Chami belum mau membeberkannya dengan dalih menunggu jumpa pers berikutnya.

Sekedar informasi, keanggotaan IPMI terdiri dari 15 desainer, di antaranya Biyan, Barli Asmara, Era Soekamto, Mel Ahyar, Carmanita, dan Kanaya Tabitha.

Sementara di kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi majalah Harper's Bazaar Indonesia Ria Lirungan mengatakan sejumlah seminar dan workshop yang menghadirkan nara sumber andal di industri kreatif, khususnya mode juga akan digelar di perhelatan tahun ini. 

"Selalu menjadi misi kami, majalah Harper's Bazaar, untuk mengedukasi dan menginspirasi para pendatang baru di dunia mode yang nantinya diharapkan dapat membangkitkan industri mode Tanah Air," kata Ria.

Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon Napitupulu berharap dengan keikutsertaan Pasar Indonesia di ajang ini, UKM binaan Bank Mandiri dapat menjaring lebih banyak konsumen lagi dari kalangan menengah ke atas.

"Masyarakat pun dapat mengenal lebih jauh produk-produk unggulan khas Indonesia karya para  UKM yang didatangkan langsung dari  daerah asalnya," jelas Nixon.

Sekitar 200 peserta UKM akan berpartisipasi di perhelatan tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved