Trik Meminimalkan Kebisingan di Rumah

Bagaimana menghilangkan atau meminimalisasi kebisingan seandainya rumah Anda berada di pinggir jalan raya atau di tengah keramaian?

Trik Meminimalkan Kebisingan di Rumah
net

TRIBUNNEWS.COM - Ketika seharian bekerja di kantor, rumah merupakan tempat yang paling tepat untuk menghilangkan segala kepenatan. Namun, hal itu akan sia-sia bila suara bising di luar rumah mengganggu Anda.

Nah, bagaimana menghilangkan atau meminimalisasi kebisingan seandainya rumah Anda berada di pinggir jalan raya atau di tengah keramaian? Yuk ikuti trik dari Timothy I. Malachi, S.Sn, seorang Desainer Interior.

Solusinya, Anda bisa menanami pepohanan tinggi yang bisa menghalangi masuknya kebisingan ke rumah. Tanaman merupakan peredam suara yang andal, selain juga mampu menangkal polusi dan memberi kesegaran.

Pohon yang bentuknya menjulang tinggi dan dapat ditanam rapat memberikan perlindungan lebih baik. Misalnya, bambu atau cemara dapat dijajarkan di sepanjang halaman untuk menghalangi suara.

Tanaman merambat dengan dedaunan yang rapat juga efektif meredam suara. Rambatkanlah tanaman tersebut pada pagar rumah, pada kanopi, atau buat rambatan khusus di dekat arah datangnya suara bising.

Aturlah penanaman pohon agar penampilan taman di rumah Anda tak terkesan seperti hutan karena kerapatannya. Tempatkan pohon yang paling tinggi di belakang, selanjutnya tanam pohon dengan ketinggian sedang, dan kemudian di depannya pohon yang lebih rendah.
 

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tabloid Rumah
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved