Memicu Kreativitas si Kecil dengan Permainan Imajinatif

Pentingnya permainan imajinatif bagi anak yang sadang dalam masa pertumbuhan.

Memicu Kreativitas si Kecil dengan Permainan Imajinatif
TRIBUNNEWS.COM/DANIEL NGANTUNG

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seteleh sukses digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Barbie's Day Out kini hadir di enam pusat perbelanjaan di kawasan Jabodetabek.

Jia-Li Fong, Marketing Manager GIRLS, Mattel Asia Tenggara, mengatakan, Barbie's Day Out bertujuan untuk mengingatkan orangtua akan pentingnya permainan imajinatif (imaginative play) bagi buah hati mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan.

"Banyak orangtua berpikir bahwa boneka Barbie hanyalah sekedar sebuah mainan. Padahal, maianan seperti Barbie yang hadir dalam berbagai macam penampilan dan profesi, dapat menjadi permainan imajinatif untuk memicu daya kreativitas anak," terang Jia-Li saat acara temu media di arena Barbie's Day Out di Lobby Mal Kelapa Gading 3, Kamis (9/10/2014).

Di kesempatan yang sama, Psikolog Anak Ajeng Raviando menekankan pentingnya permainan imajinatif bagi anak yang sadang dalam masa pertumbuhan.

"Permainan imajinatif adalah permainan yang mampu menstimulasi imajinasi anak sehingga kelak ia bertumbuh menjadi pribadi yang kreatif dan berkarakter kuat," terangnya.

Tanpa daya imajinasi yang kuat, anak cenderung tidak percaya diri, permisif, dan tidak memiliki motivasi yang kuat.

Di Barbie's Day Out, anak-anak dapat mengikuti berbagai aktivitas menarik yang memang didesain untuk mendorong daya imajinasi mereka, antara lain lain nail art, face painting, mewarnai, dan berpose di photo-booth. Digelar pula sesi storytelling, dan bincang-bincang bersama psikolog anak. Tentunya, mereka juga bebas bermain Barbie di sini.

"Meski Barbie identik dengan anak perempuan, acara ini tetap terbuka bagi siapapun. Para ayah jangan malu untuk mendampingi buah hatinya di sini," ujar Jia-Li.

Barbie's Day Out hadir di Mal Kelapa Gading sampai 12 Oktober mendatang. Setelah itu berlanjut di mal Kota Kasablanka (3-9 November), Summarecon Bekasi (18-23 November), Bintaro Exchange dan Living World Alam Sutra (tanggal masih dalam konfirmasi).

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved