Hasil Survei:80 Persen Karyawan Ingin Mencari Pekerjaan Baru

Gaji, insentif dan bonus merupakan motivasi para pekerja Indonesia untuk memutuskan resign dan mencari pekerjaan baru.

Hasil Survei:80 Persen Karyawan Ingin Mencari Pekerjaan Baru
Warta Kota/Alex Suban
Usul Wapres Jusuf Kalla (JK) mengurangi jam kerja karyawan perempuan selama dua jam ditanggapi dingin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ternyata hanya sebagian kecil karyawan yang emoh berpindah dari perusahaannya sekarang. Begitu mendapatkan tawaran gaji, insentif dan bonus lebih tinggi, mereka siap hengkang.

Survei yang dilakukan jobsDB bertajuk Happy is a Better Job yang dilaksanakan pada bulan Mei 2015 menemukan fakta 80 persen responden berkeinginan untuk berganti pekerjaan dalam 12 bulan ke depan.

Gaji, insentif dan bonus merupakan motivasi para pekerja Indonesia untuk memutuskan resign dan mencari pekerjaan baru.

"Sebanyak 65 persen dari responden juga menyatakan bahwa keputusan mereka untuk pindah kerja memberikan semangat baru yang berujung kepada peningkatan produktifitas dalam bekerja," kata Yasmin Sungkar, Media Relation jobsDB indonesia, Sabtu (8/8/2015).

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pindah kerja, diantaranya adalah minimnya lowongan pekerjaan dan juga rasa kekhawatiran akan kehilangan kenyamanan yang telah didapat.

Setiap orang berhak merasa bahagia dalam bekerja dan bergabunglah bersama 88 persen responden yang memutuskan untuk pindah kerja.

Survei ini diikuti oleh 2.324 responden di Indonesia dengan bidang pekerjaan dan level karir yang beragam.

Survei serupa juga dilaksanakan di beberapa negara seperti Hong Kong, Singapura dan Thailand dengan jumlah total koresponden sebesar 7.278 orang.

Tags
karyawan
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved