Kepala Gatal Karena Ketombe? Larutan Penyegar Mulut Ampuh Menghilangkannya

Blogger kecantikan asal Kanada, Farah Dukai, membagi ceritanya menghalau butir-butir ketombe di rambutnya menggunakan penyegar mulut.

Kepala Gatal Karena Ketombe? Larutan Penyegar Mulut Ampuh Menghilangkannya
METRO.CO.UK
Penyegar mulur mengandung mentol, thymol, dan metal salisilat yang memiliki kandungan anti jamur, antiseptik dan anti inflamasi yang sangat ideal untuk menghilangkan ketombe dan iritasi 

TRIBUNNEWS.COM - Merasa kesal karena rasa gatal dan kering di kulit kepala akibat ketombe?

Untuk menghilangkannya, ada cara mudah.

Blogger kecantikan asal Kanada, Farah Dukai, membagi ceritanya menghalau butir-butir ketombe di rambutnya menggunakan penyegar mulut.

Ya, ternyata penyegar mulut tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut, tapi juga kulit kepala kita.

Menurut Farah, penyegar mulut bisa membuat kulit kepala kita terasa dingin dan segar, juga menghilangkan semua ketombe yang ada di sana.

Farah menjelaskan, penyegar mulur mengandung mentol, thymol, dan metal salisilat yang memiliki kandungan anti jamur, antiseptik dan anti inflamasi yang sangat ideal untuk menghilangkan ketombe dan iritasi.

Jika tertarik untuk membersihkan ketombe menggunakan penyegar mulut, Anda harus menyiapkan sebuah botol dengan penyemprot di ujungnya, penyegar mulut merek Listerine dan air.

Cara melakukannya juga sangat mudah dan simpel:

Penuhi botol dengan setengah penyegar mulut dan setengah air
Kocok agar keduanya tercampur
Setelah keramas, semprotkan cairan tersebut ke kulit kepala selagi rambut masih basah
Diamkan beberapa menit
Lalu, bilas dengan air

Menurut Farah, cara tersebut berhasil untuknya. Dan ternyata, ia tidak berbohong.

Menurut Carole Michaelides, spesialis rambut dan kulit kepala di Philip Kingsley, penyegar mulut benar-benar bisa menghilangkan ketombe.

“Penyegar mulut memang tidak langsung menyerang jamur malassezia pityrosporum ovale yang diduga sebagai penyebab utama ketombe, namun ia memiliki efek anti jamur yang lembut dan membantu mengurangi iritasi di kulit kepala,” papar Carole.

Jika tertarik mencobanya, ada baiknya Anda melakukan tes alergi terlebih dahulu.

Ada beberapa penyegar mulut yang malah menyebabkan reaksi di kulit kita. Namun, jika memang tidak ada masalah, Anda bisa mencoba trik menghilangkan ketombe dengan penyegar mulut ini. (metro.co.uk)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved