Karier

Food Blogger Itu Profesi Paling Asyik, Makan-makan Enak, Dibayar Lagi!

Foodblogger itu profesi paling asyik, makan-makan enak, dibayar lagi!

chefmentor.com
Foodblogger 

TRIBUNNEWS.COM -  Ada beberapa orang yang jika ditanya apa hobinya, mereka menjawab “hobi saya makan!”

Kita pun mengira, orang ini pemalas. “Yakin lo, nggak ada hobi lain apa yang aktivitasnya kelihatan keren gitu?”

Sebagian kita, mungkin juga pernah melontarkan kalimat tersebut. Tapi itu dulu, sebelum ada profesi bernama Food Blogger, dimana profesi satu ini merupakan salah satu dari banyak hobi yang kemudian menjadi profesi.

Orang-orangnya menyebutnya “Hobi yang dibayar”. Nikmat mana lagi yang kita dustakan, jika seseorang telah sampai kepada profesi yang awalnya merupakan hobi semata. Apakah ini profesi yang menjanjikan?

Tenang, meski pekerjaannya terbilang mudah, makan, memotret, menulis dan memposting, kemudian dibayar, kerja seorang food blogger tidak segampang yang digampangkan orang-orang.

Namun, jika pertanyaannya menjanjikan atau tidak, maka jawabannya iya, terutama di Indonesia, negeri yang kaya raya akan masakan dan makanannya.

Seperti yang telah dirilis sebuah perusahaan riset yang meneliti pasar konsumen digital, yaitu Global Web Index pada tahu lalu menyebutkan bahwa, dalam 5 tahun terakhir jumlah pengguna internet di Indonesia naik sebesar 430 persen.

Selain itu, jumlah pengguna internet di Indonesia menempati urutan terbanyak ke-7 di dunia, yaitu di angka 58 juta orang.

Di antara 58 juta orang tersebut terdapat para penulis blog yang sering disebut sebagaiblogger.

Halaman
1234
Sumber: Hai-online.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved