Karier

Sekedar Untuk Kerja Magang Saja di Sini Bisa Dapat Rp 130 Juta Per Bulan!

Ternyata bukan Google, Apple atau Facebook yang menjadi mimpi bekerja di perusahaan teknologi ternama, tapi Snapchat!

hai-online.com
Kehidupan anak magang di Snapchat. 

TRIBUNNEWS.COM - Ternyata bukan Google, Apple atau Facebook yang menjadi mimpi bagi banyak anak muda untuk bisa bekerja di perusahaan teknologi ternama, tapi Snapchat, bro, Snapchat! Kenapa?

Karena gajinya bikin bibir melet-melet alias gede banget. Bahkan untuk yang sekadar magang aja, mereka bisa dapet Rp 130 juta per bulan? What?

Pastinya, pengen banget kerja di Perusahaan Teknologi? Iya kan? ini merupakan tempat kerja paling idaman buat para generasi muda masa kini untuk berkarya dan sekaligus mencari sumber pemnghidupan yang layak.

Selain emang masanya perkembangan industri teknologi yang tengah melesat pesat, perusahaan teknologi juga selalu mengedepankan kesejahteraan para karyawan mereka.

Tapi tahu nggak sih, ternyata bukan nama-nama perusahan teknologi beken seperti Google, Apple dan Facebook yang menjadi mimpi bagi banyak anak muda untuk bisa bekerja disana. Justru, perusahaan Snapchatlah juaranya!

Kurang lebih begitu menurut pengakuan seorang hacker bernama Rodney Folz, ternyata setelah diurutkan, perusahaan teknologi yang memberikan gaji terbesar bagi karyawannya bukanlah Google, Apple, ataupun Facebook, tapi Snapchat.

Folz melalui akun Twitter pribadinya, mengatakan bahwa Snapchat-lah yang memberikan upah terbesar kepada para pekerja, termasuk bagi para pekerja magang.

Nah, untuk lebih jelasnya kalau mau membandingkan, berikut ini adalah daftar perusahaan teknologi terkemuka beserta jumlah gaji pekerja magang per bulannya seperti yang dilansir laman Glasdoor:

snapchat - gaji pokok: rp131 juta
pinterest - gaji pokok: rp118,5 juta
twitter - gaji pokok: rp110 juta
quora - gaji pokok: rp109 juta
facebook - gaji pokok: rp105 juta
linkedin - gaji pokok: rp98 juta
microsoft - gaji pokok: rp95 juta
apple - gaji pokok: rp88,3 juta
google - gaji pokok: rp87 juta
yahoo - gaji pokok: rp85 juta

Sebagai catatan, kebanyakan pegawai magang yang dicari perusahaan teknologi adalah programmer.

Rata-rata waktu untuk mereka magang di perusahaan teknologi tersebut di atas adalah selama tiga bulan di pertengahan tahun. Bila selama magang performa mereka bagus, tidak tertutup kemungkinan saat mereka lulus nanti akan langsung ditawari pekerjaan tetap.

Hmmm jadi kepikiran magang di sana? Eh, itu untuk programmer dan hacker ya!

(Ali Sobri/ hai-online.com)

Sumber: Hai-online.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved