Kuliner Langka Gabus Pucung Nan Nikmat Ternyata Ada di Margonda Raya Depok

untuk mencari kuliner klangenan seperti Gabus Pucung, bukan perkara mudah. Untuk menemukan kuliner langka itu butuh energi yang cukup menguras

Kuliner Langka Gabus Pucung Nan Nikmat Ternyata Ada di Margonda Raya Depok
TRIBUNNEWS.COM /YULI S
Rumah Makan Citra Margonda Raya yang menyajikan menu spesial Gabus Pucung 

TRIBUNNEWS.COM - Nusantara memang kaya aneka masakan khas daerah Indonesia hingga kuliner manca seperti Jepang, Eropa, Vietnam, Thailang dan Korea. Semuanya mudah ditemukan di Ibukota dan kota-kota peyangga sekitarnya.

Namun untuk mencari kuliner klangenan seperti Gabus Pucung, bukan perkara mudah. Untuk menemukan kuliner langka itu butuh energi yang cukup menguras.

Mulai dari kawasan Kemayoran yang dulunya dikenal banyak ikan gabus, hingga kawasan pinggiran Jakarta seperti Bekasi, Tangerang hingga Depok dan Bogor, kini sulit menemukannya.

Beruntung akhir pekan lalu seorang teman menginformasikan ada rumah makan di Jalan Margonda Raya, Depok yang menyajikan Gabus Pucung. Awalnya sih ragu. Masa di kawasan elit Depok seperti itu ada kuliner langka, Gabus Pucung.

Penasaran dengan informasi tersebut, akhir pekan lalu Tribunnews langsung menuju lokasi yang ditunjukkan. Tepatnya di Rumah Makan Citra yang berada di Jl Margonda Raya No 535 D.

Gabus Pucung

Didukung ruangan yang bersih nan luas seukuran 4 X 10 meter, memungkinkan bagi pengunjung untuk makan semeja bertiga, berempat, berenam, maupun 12 orang sekaligus. Ruangannya bersih. Tak ketinggalan pula ada ruang sholat di lantai 2 yang cukup bersih.

Begitu duduk, saya langsung pesan Gabus Pucung yang menjadi menu andalan. Sambil menunggu, di daftar menu tertulis juga menu lain seperti Pindang Bandeng khas Banten, Pindang Ikan Patin dan Sop Iga.

Tak perlu menunggu lama, seorang pelayan dalam waktu kurang dari 5 menit sudah datang membawakan nampan mangkuk dan nasi serta sambal dan cabe rawit.

Dari mangkuk yang masih panas dan mengeluarkan aroma khas pucung, terlihat daging ikan Gabus berukuran besar terendam sebagian dengan kuah berwarna kecoklatan.

Halaman
1234
Penulis: Yulis Sulistyawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved