Kopi, Teh dan Kakao Indonesia Dalam Satu Sentuhan Jari Aplikasi 'Europe In Your Hand'

Selain itu, mereka juga dapat menjajal aplikasi interaktif integrated motion sensing technology selama pameran berlangsung pada 7-9 September 2016.

Kopi, Teh dan Kakao Indonesia Dalam Satu Sentuhan Jari Aplikasi 'Europe In Your Hand'
IST/KEMENAG
Arlinda Imbang Jaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perdagangan menghadirkan aplikasi 'Europe In Your Hand'.

Inovasi ini makin memanjakan pengunjung paviliun Indonesia dalam pameran Coteca 2016 di Hamburg, Jerman. Karena mereka dapat “mencicipi” lebih dalam tentang kopi, teh, dan kakao Indonesia dalam satu sentuhan jari "aplikasi Europe In Your Hand."

“Kali ini, Kemendag memadukan pengalaman konvensional dengan promosi digital. Pengunjung diajak merasakan pengalaman augmented reality dalam e-magazine yang didukung aplikasi Europe in Your Hand,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Arlinda Imbang Jaya dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Kamis (8/9/2016).

Selain itu, mereka juga dapat menjajal aplikasi interaktif integrated motion sensing technology selama pameran berlangsung pada 7-9 September 2016.

Aplikasi tersebut menggunakan sensor Kinect yang dikombinasikan dengan video khusus mengenai kopi, teh, dan kakao.

“Dengan adanya aplikasi interaktif ini, pengunjung dapat memperoleh data mengenai peserta pameran, asosiasi terkait di Indonesia, serta kebijakan pemerintah Indonesia, dapat diketahui secara informatif dan inovatif,” jelasnya.

Untuk diketahui, Coteca adalah pameran dagang industri kopi, teh, dan kakao berskala internasional yang diadakan setiap tahun.

Dalam Coteca 2016, Paviliun Indonesia mengusung tema “Remarkable Indonesia”.

Sebanyak 12 perusahaan produk kopi, teh, kakao, dan produk organik Indonesia difasilitasi Ditjen PEN yang bekerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hamburg, dan Atase Perdagangan Berlin.

Selama pameran berlangsung, Paviliun Indonesia mengadakan coffee cupping setiap harinya pukul 10.30–11.30 dan 13.30–14.30 waktu setempat dibantu oleh barista dari Jerman.

Akan ditampilkan juga 10 jenis roduk speciality coffee Indonesia yaitu Kintamani Bali, Arabica Java Ijen Raung, Arabica Gayo, Arabica Flores Bajawa, Arabica Toraja, Arabica Java Preanger, Robusta Lampung, Arabica Kalosi Enrekang, dan Arabica Sumatra Simalungun.(*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Wahid Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved