Breaking News:

Jangan Sembarangan Cabut atau Mencukur Bulu Ketiak

Ketiak putih, bersih dan bebas bulu rambut tentu menjadi kebanggaan bagi kaum wanita.

net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ketiak putih, bersih dan bebas bulu rambut menjadi kebanggaan bagi kaum wanita, khususnya mereka yang gemar memakai busana tanpa lengan. Itu pula yang diidamkan Marissa, seorang mahasiswi di Semarang.

Tak heran, sejak SMA, Marissa suka mencukur bulu ketiak menggunakan alat cukur listrik yang biasa dipakai pria mencukur jenggot. Selain gampang dipakai, Marissa menyebut, proses mencukur bulu ketiak juga cepat.

Meski begitu, persoalan baru muncul. Marissa melihat, warna kulit ketiak mulai kehitaman dan tidak rata. Rambut ketiak juga cepat tumbuh.

"Baru cukur dua hari, rambut ketiak sudah tumbuh. Memang tidak sampai lebat tapi tajam seperti duri kaktus, jadi risih," ujar mahasiswi Universitas Semarang (USM) ini.

Atas saran teman, gadis 20 tahun ini mengubah cara menghilangkan rambut ketiak lewat mencabut langsung menggunakan pinset, alat cabut yang juga dia gunakan untuk merapikan dan membentuk alis.

Namun, cara ini tak bertahan lama. Perempuan yang tinggal di Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, itu merasa pegal dan tak sabar karena mencabuti bulu ketiak harus dilakukan satu per satu. "Saya balik lagi pakai pisau cukur, nggak ribet," bebernya.

Saat memasuki kuliah, wanita kelahiran Surabaya ini mencoba menggunakan wax untuk menghilangkan rambut di ketiak. Awalnya, kulit ketiak memerah namun warna kulit lama-lama normal dan tidak membuat kulit ketiak hitam.

"Saya ikutan teman kos yang memakai wax untuk menghilangkan bulu kaki dan ketiak. Sejak saat itu keterusan sampai sekarang," ungkapnya.

Lain hal dengan mahasiswi Universitas PGRI Semarang, Nurul Hikmah yang memilih mencabut bulu ketiak.

Menurut Nurul, lewat cara dicabut, bulu ketiak tumbuh jarang karena terkadang, akar rambut turut tercabut. Hasilnya, bulu yang tumbuh tak lagi lebat. Cara ini juga dirasa lebih sehat.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved