Nasi Goreng Roa Hingga Rengginang Isi Bisa Dicicipi di Festival Kuliner Nusantara

Festival Kuliner Nusantara mengangkat tema kuliner Indonesia yang menyajikan beragam menu makanan serta minuman yang unik dan otentik khas nusantara

Nasi Goreng Roa Hingga Rengginang Isi Bisa Dicicipi di Festival Kuliner Nusantara
dok Tribun Bali
Nasi goreng Roa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi pencinta kuliner nusantara, Pondok Indah Mall (PIM), menggelar Festival Kuliner Nusantara.

Ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata RI yang akan berlangsung hingga 27 Oktober 2016 mendatang dilakukan di 13 tenant penyedia kuliner nusantara yang tersebar di PIM 1, PIM 2 dan Street Gallery.

Festival Kuliner Nusantara mengangkat tema kuliner Indonesia yang menyajikan beragam menu makanan serta minuman yang unik dan otentik khas nusantara.

Sajian kuliner tersebut di antaranya adalah nasi sayo, barramundi panggang pacak, randang itam, nasi goreng roa, nasi pindang bandeng, patin goreng colo-colo, rengginang isi.

Juga nasi bakar cakalang, mie aceh udang spesial, ayam tangkap, ayam kerang cabe rempah, pindang tulang iga.

Untuk minuman tersedia jus betawi, es pisang ijo, bir pletok, es timun aceh, rujak serutm, es kopi padang, es durian dan menu-menu menggugah selera lainnya.

Beragam menu utama dan pencuci mulut menarik ini disajikan oleh Marco Padang Peranakan, Remboelan, Fiddleheads, Meradelima, Dapur Sunda, Warjok Asli, Es Teler 77, Kari Umbi, Kafe Betawi, Chicken Story, Kembang Mayang, Street Bistro, dan Kari Ulam.

Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengatakan, program ini penting untuk melestarikan, mengembangkan.

"Festifal ini mampu menyebarluaskan kekayaan kuliner nusantara dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sajian khas nusantara," katanya.

Eka Dewanto, General Manager PIM mengatakan kecintaan masyarakat terhadap sajian khas Indonesia harus ditingkatkan.

"Ini dilakukan agar kuliner nusantara tidak kalah saing dengan makanan dan minuman asing yang sudah banyak masuk ke pasar Indonesia," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved