Ribuan Makanan Nusantara Dihadirkan, Pekan Raya Indonesia Jadi Surga Bagi Pecinta Kuliner

- Pekan Raya Indonesia (PRI) resmi dibuka pada 20 Oktober 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Ribuan Makanan Nusantara Dihadirkan, Pekan Raya Indonesia Jadi Surga Bagi Pecinta Kuliner
qrave.com
Kuliner khas Jakarta, Soto Betawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pekan Raya Indonesia (PRI) resmi dibuka pada 20 Oktober 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Acara yang baru pertama kali digelar tahun ini tak hanya menyuguhkan berbagai hiburan dengan konser 1.000 band tapi juga memuaskan pengunjung dengan ribuan wisata kuliner Nusantara.

Bagi Anda para penikmat aneka kuliner, pengunjung akan dapat mencicipi kuliner Nusantara yang berada di Hall 1 dan 10.

Menariknya, PRI melibatkan warisan kuliner Nusantara dari berbagai daerah yang sudah dikenal lama sejak puluhan tahun.

Berikut beberapa menu kulinernya yang berada di Hall 10 seperti Es Kopi Tak Kie yang sudah ada sejak 1927, Kupat Tahu Gempol (1965), Toko Oen Semarang yang menjual roti dan kue sejak 1936, dan Ketan Susu Kemayoran yang sudah ada sejak 1958.

Tak hanya itu, PRI juga menghadirkan Martabak Kubang Hayuda yang sudah ada sejak 1928, Mangut Ikan Manyung Bu Fat (1969), Bale Raos Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Acara yang berlangsung dari 20 Oktober - 6 November 2016 ini juga menghibur pengunjung dengan live music yang tak jauh dari stand penjualan makanan.

Dalam peresmiannya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf berharap PRI bisa menjadi alternatif pengangkat ekonomi kreatif Indonesia agar bisa lebih maju.

"Ini bisa menunjukan showcase yang tidak hanya dilihat online tapi memang harus ada exhibition," ujar Triawan saat membuka acara PRI di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/10/2016).

Tak hanya kekayaan kuliner, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pameran multiproduk yang terdiri atas otomotif, gadget, fashion, furniture, dan internerior.(*)

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved