Breaking News:

Investasi di Properti Itu Sangat Menguntungkan Lho, Ini Penjelasannya

Berinvestasi dengan membeli properti memang menghasilkan keuntungan yang menggiurkan karena harga properti yang terus meningkat.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pengunjung mengamati pameran properti di Balai Kartini, Jakarta, Kamis 917/9/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Berinvestasi kini kian penting dilakukan untuk menata keuangan. Mulai dari untuk tabungan, persiapan pendidikan, hingga untuk jaminan hari tua. Kian hari, terdapat berbagai instrumen investasi yang bisa dipilih.

Anda bisa menanamkan modal Anda di berbagai jenis investasi yang menguntungkan di masa depan.

Ada yang berinvestasi dengan cara menabung rutin uangnya di bank, ada juga yang berinvestasi ke hal lainnya.

Beberapa jenis investasi yang populer di antaranya deposito, asuransi, emas, dolar dan properti. Dari semua itu, banyak yang mengatakan bahwa investasi di properti yang terbaik.

Investasi properti memang faktanya akan memberikan keuntungan yang besar, meski juga berisiko jika Anda tidak hati-hati.

Berinvestasi dengan membeli properti memang menghasilkan keuntungan yang menggiurkan karena harga properti yang terus meningkat.

Jika Anda tertarik berinvestasi properti, keuntungannya Anda dapat memulainya tanpa harus punya modal yang besar.

Artinya, Anda tidak harus punya uang tunai seharga properti yang dibeli, tapi bisa membelinya secara kredit.

Seperti melalui KPR, Anda bisa mencicil pembayaran setiap bulan dengan angsuran ringan sesuai dengan jangka waktu kredit dan harga rumah yang Anda pilih.

Properti yang Anda beli tersebut, nantinya akan terus meningkat harganya setiap tahun. Kenaikannya pun cenderung konsisten.

Anda tidak harus memantau kenaikan harga setiap hari seperti berinvestasi valuta asing

Anda juga kemudian bisa menjual properti tersebut jika merasa kenaikan harganya sudah sangat menguntungkan dan banyak penawaran menarik kepada Anda.

Namun jika Anda tak ingin menjualnya dan merasa membutuhkan uang, properti tersebut bisa Anda jaminkan saja ke bank untuk memperoleh sejumlah uang pinjaman.

Oleh sebab itu tidak perlu ragu untuk mulai berinvestasi properti. Properti yang Anda beli, bisa untuk Anda huni atau disewakan kepada orang lain untuk mendapatkan penghasilan pasif yang menguntungkan.

Sumber : Rumahku.com

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved