Breaking News:

10 Jenis Makanan yang Tak Boleh Disimpan di Kulkas

Beberapa dari kita mungkin memiliki kebiasaan menyimpan makanan di kulkas untuk menjaga kesegaran makanan tersebut.

Ist
Santap bawang putih 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa dari kita mungkin memiliki kebiasaan menyimpan makanan di kulkas untuk menjaga kesegaran makanan tersebut.

Dikutip dari Mirror (4/8/2016), namun, ada beberapa jenis makanan yang ternyata lebih baik tidak disimpan di dalam kulkas. Berikut beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas, seperti yang dirangkum oleh Good Housekeeping Institute :

1. Roti

Roti merupakan makanan yang dapat menjadi kering dan basi lebih cepat jika dimasukkan ke dalam kulkas. Jika ingin menyimpannya, anda dapat meletakkannya di tempat yang dingin namun kering, seperti kotak tempat menyimpan roti.

2. Melon

Mengkonsumsi melon di saat musim panas memang menyegarkan, namun Good Housekeeping merekomendasikan agar menyimpannya di tempat lain, namun hanya sebelum anda memotongnya.

Saat melon sudah dipotong, bungkus melon menggunakan plastik pembukus makanan terlebih dahulu jika anda ingin menyimpannya di dalam kulkas.

3. Pisang

Jika anda baru saja membeli sebuah pisang, jangan langsung ditempatkan di dalam kulkas, tunggulah beberapa hari.

Pisang merupakan buah yang berkaitan erat dnegan iklim tropis. Sel di dalam pisang tidak memiliki sistem perlindungan alami untuk melindungi pisang dari cuaca dingin, menurut informasi dari A Moment of Science.

Halaman
1234
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved