Breaking News:

Bertahan di Bisnis Jualan Online, Chic & Darling Sisihkan Laba untuk Anak Penderita Kanker

Bertahan di bisnis jualan online bukan perkara mudah di tengah ketatnya persaingan. Apalagi jualannya itu produk fashion.

Istimewa
Perayaan HUT ke-5 Chic & Darling. 

TRIBUNNEWS.COM - Bertahan di bisnis jualan online bukan perkara mudah di tengah ketatnya persaingan. Apalagi jualannya itu produk fashion

Namun, Kania Annisa Anggiani mampu melakukannya. Produk fashion Chic & Darling besutannya mampu bertahan hingga tahun kelima dan terus mengalami peningkatan.

Kreasi dan terobosan baru jadi kuncinya. Satu di antaranya, Kania berkolaborasi dengan seniman Abenk Alter membuat produk syal.

Namun, kolaborasinya tersebut bukan untuk mengejar laba semata. Pada HUT ke-5 Chic & Darling, Kania ingin keuntungan penjualan syal disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Baca: Penampilan Maria Simorangkir Tuai Pujian, BCL Mengingatkannya Soal High Heels

Baca: Punya Suara Indah, Penyanyi Asli Never Enough Sangsi Maria Simorangkir Berusia 16 Tahun

Baca: Djarot Saiful Hidayat Dukung Maria Simorangkir di Indonesian Idol 2018, Ini Alasannya

Sejumlah selebritis pun memberi dukungan terhadap niat baik Kania dan usahanya itu. Satu di antaranya adalah Dimas Beck.

"Mereka butuh bantuan dalam bentuk apapun. Mudah-mudahan hasil penjualan syal untuk anak-anak penderita kanker, karya Chic & Darling bisa meringankan beban mereka," tutur Dimas Beck, dalam rilis yang diterima Senin (19/3/2018).

Selain berbagi kasih dengan penderita kanker dan mengumumkan seri produk kolaborasi dengan Abenk Alter, Chic & Darling juga menggelar serangkaian kegiatan peluncuran website baru chicanddarling.com dan pembukaan 5th Birthday Pop Up Shop, pada 15-18 Maret 2018 .

"Chic & Darling sadar akan pentingnya inovasi, terutama di dunia online yang bergerak dengan pesat serta kebutuhan konsumen, akan adanya pelayanan yang userfriendly dan pengalaman browsing di website kami yang lebih menyenangkan lagi. Maka selama lima tahun kami belajar," tutur Kania.

Dimulai modal Rp 500 ribu dan semangat menggebu, Produk Chic & Darling menjelma dari industri rumahan menjadi karya berkelas yang dihiasi cita rasa seni.

"Rasa seni ini bagi saya sangat penting, karena saya bekerja dari hati," tutur Kania.

Apresiasi dan dukungan bagi anak-anak penderita kanker yang tak pernah patah semangat dan terus bertahan, benar-benar tepat untuk menggambarkan perjuangan setiap usaha yang dimuai dari sebuah semangat dan harapan.

Seperti itu juga Chic & Darling. Terus bertahan dan menyalakan semangat serta harapan dalam menapaki bisnisnya.

"Ada alasan dibalik tagline 'I Believe In Magic' pada produk yang kami dedikasikan untuk mereka, Karena saya percaya selalu ada 'keajaiban' dalam kehidupan. Meskipun dalam hal yang sangat sederhana di kehidupan kita sehari-hari." tandas Kania.(*)

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved