Sisi Lain "Warna" di Pameran Tunggal Goenawan Muhammad

Karya Goenawan Muhamad yang bertemakan Warna bisa menginsipirasi Iebih lanjut penyampaian pesan lewat bahasa universal

Sisi Lain
Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
Goenawan Mohamad 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warna punya pertualangannya sendiri dan tidak sekedar mengulang apa yang tampak oieh seorang perupa di dunia benda-benda.

Warna bahkan tak selamanya mengikuti apa yang dikehendaki sang seniman. Dalam karya cat air, sering warna mengikuti alur dan percampurannya sendiri, seakan-akan hidup, bergerak, dari tangan perupa, dalam kebasahan, ke atas kertas.

Tiap desain mengelak, tiap maksud tentatif.

Pesan tersebut yang dicoba diungkap seniman lintas jaman, Goenawan Mohamad di pameran bertema "Warna" di butik Faber-Caste", Plaza Senayan Jakarta hingga 20 Juni 2018 ini.

GM, panggilan akrab Goenawan Mohamad menghadirkan beberapa karya yang dibuat dengan menggunakan produk Art & Graphic dari Faber-Caste.

Managing Director PT Faber-Caste" International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan, aktifnya sastrawan Goenawan Mohamad di dunia lukis tentu saja merupakan tambahan kekuatan bagl dunia lukis di lndonesia.

"Ketenaran pemikiran beliau yang selama ini selalu tertuang dalam bahasa tulisan tentu merupakan daya tarik tersendiri dalam mengapresiasi karya seni lukis yang beliau tekuni belakangan," katanya.

"Mengamati lukisan di pameran karya beliau bisa jadi ajang latihan reka pesan tersirat yang ada di dalam setiap goresan karyanya," katanya.

Yandramin berharap pameran perdana kami untuk karya Goenawan Muhamad yang bertemakan Warna bisa menginsipirasi Iebih lanjut penyampaian pesan lewat bahasa universal, juga turut mempopulerkan kegiatan melukis dan mewarnai di semua usia dan kalangan.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved