Sjully Darsono Usung Tenun Sumba di Ajang Lao Fashion Week 2018

Tepuk tangan undangan bergema ketika rancangan busana berbrand KASHA dibawakan model dan diiringi dengan instrument musik Sumba

Sjully Darsono Usung Tenun Sumba di Ajang Lao Fashion Week 2018
istimewa
Disainer Sjully Darsono berpose dengan Pany Saignavongs, fouder and CEO Lao Fashion Week sesaat setelah show performenace “KASHA” di ajang Lao Fashion Week, 11-14 September 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perancang busana Sjully Darsono menghadirkan tenun Sumba yang dibuat menggunakan teknik digital print dan mengusung tema From Sumba With Love dalam ajang  Lao Fasion Week 2018  yang diadakan 11-14 September 2018.

Ia mengangkat tema ini keprihatinannya terhadap bencana alam di wilayah Nusa Tenggara khususnya Lombok.

“Ini bentuk keprihatinan saya terhadap saudara kita yang tengah terkena musibah gempa bumi di Lombok, “ ujar dalam rilis yang diterima Tribunnews, Jum’at (14/9/2018). 

Tepuk tangan undangan bergema ketika rancangan busana yang menggunakan brand KASHA dibawakan model dipamerkan dan diiringi dengan instrument musik asli Sumba.

Duta besar Indonesia untuk Laos, Pratito Soeharyo mengaku bangga dengan karya Sjully Darsono yang memang dikenal publik sebagai salah satu disainer batik ternama di Indonesia.

 “Sangat bangga dengan karya disainer seperti Sjully Darsono yang yang telah memperkenalkan Keindahan Sumba dalam karya busananya di ajang Lao Fashion Week dan berhasil mencuri perhatian para pengamat mode di 11 negara peserta Lau Fashion Week 2018,” ujarnya.

Baca: Timnas Laos Sudah ke Barcelona demi Piala AFF 2018, Indonesia Masih Bingung dengan Pelatih

Istri Dubes Laos, Ayu Pratito juga mengaku kagum dan bangga dengan hasil karya disainer Sjully Darsono. Dia sempat memberikan kalungan bunga kepada Sjully Darsono sebagai tanda apresiasi terhadap suksesnya gelaran brand ‘KASHA’ di ajang Lao Fashion Week 2018.

Pany Saignavongs selaku fouder and CEO Lao Fashion Week menyebut penampilan karya Sjully Darsono dengan brand ‘KASHA’ sebagai the best fashion show performance dari semua disainer yang tampil di ajang fashion bergengsi di Laos itu.

“Tidak diragukan lagi, ‘KASHA’ adalah the best fashion show performance yang mengangkat kultur Indonesia dengan tehnologi digital,” ujarnya.

Lao Fashion Week digelar di kota Vientiane, Laos dari tanggal 11-14 September diikuti oleh 44 perancang asia setelah mengikuti beberapa tahapan pemilihan.

Sjully Darsono merupakan salahsatu designer Indonesia yang aktif mengikuti ajang fashion di mancanegara diantaranya Moscow, Praha, india dan beberapa negara lainnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved