Trik Aman Pakai Produk Kecantikan yang Baru Dibeli, Jangan Langsung Berlapis, Dites di Kuping

Pemakaian berlapis ini akan merepotkan jika kulit terjadi iritasi khususnya pada kulit sensitif karena penggunaan seluruh produk harus dihentikan.

Trik Aman Pakai Produk Kecantikan yang Baru Dibeli, Jangan Langsung Berlapis, Dites di Kuping
India.com
5 Produk Kosmetik yang Sebenarnya Tak Berguna dan Hanya Membuang Uang, di Antaranya Krim Malam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Dengan berkembangnya jenis-jenis perawatan kulit pengggunaan produk kecantikan pun sekarang masuk ke tren penggunaan berlapis alias tidak hanya menggunakan satu produk.

Sayangnya penggunaan berlapis ini akan merepotkan jika kulit terjadi iritasi khususnya pada kulit sensitif karena penggunaan seluruh produk tersebut harus dihentikan.

Maka Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK), Sari Chairunnisa pun menyarankan saat mencoba produk baru sebaiknya digunakan satu per satu agar lebih mudah mengetahui kecocokannya.

“Kalau nyoba produk itu satu-satu dulu, kan trennya pakai berlayer-layer (lapis) padahal dia punya kulit sensitif, mau gak mau harus sabar, padahal belum tentu semua gak cocok paling gak cocok satu,” ungkap Sari saat ditemui di Wardah Media Gathering di Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Direktur Research and Development PT Paragon Technology and Inovation itu juga memberikan tips setelah iritasi pada kulit muka mulai mereda bisa mulai mencoba satu per satu produk skin cara tersebut.

Akan tetapi jangan langsung diaplikasikan di muka, Sari Chairunisa menyarankan agar mengetesnya di bagian belakang telinga ataupun di telapak tangan selama tiga hari berturut-turut.

Meski susah untuk melihat hasil dari penggunaan produk tapi mencoba di bagian belakang telinga lebih aman karena masih bisa tertutupi jika terjadi iritasi sehingga tetap bisa melakukan aktivitas lainnya.

“Memang sih belakang telinga gak enak, gak kelihatan tapi kalau ada keluhan panas kering perih merah mengelupas bisa ter-cover. Kan kalau ada apa-apa di tangan dan telinga kita bisa aktivitas apa-apa,” pungkas Sari.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved